Kanal

Pelalawan Akan Gelar Salat Istisqa Serentak

PELITARIAU, Pelalawan- Kabupaten  Pelalawan kembali menggelar Salat Istisqa (Permohonan hujan) secera serentak di 12 kecamatan yang ada di Kabupaten Pelalawan, Jumat (18/9) besok.

Hal tersebut disampaikan oleh Kabag Kesra Setdakab Pelalawan, Akmamul Hadi, bahwa Salat Istisqa akan kembali digelar, yang dimana sampai saat ini  Kabupaten Pelalawan, masih terus diselimuti kabut asap tebal.

"Dalam sepekan terakhir, telah digelar dua kali pelaksanaan Salat Istisqa. Mungkin, munajat kita belum diijabah Allah SWT untuk menurunkan berkahnya yakni hujan," ujarnya.

Lanjutnya, untuk  seluruh masyarakat di 12 kecamatan yang ada akan kembali akan menggelar Salat Istisqa secara serentak. Sesuai dengan intruksi yang telah disampaikan oleh  Bupati Pelalawan untuk  12 kecamatan agar  dapat menggelar pelaksanaan Salat Istisqa serentak pada Jumat pagi besok pukul 08.00 WIB," ungkapnya.

"Untuk pelaksanaannya, Salat Istisqa di ibukota Kabupaten Pelalawan akan digelar di lapangan hijau Pangkalan Kerinci. Dan untuk pelaksaan Salat Istisqa nantinya , akan dipimpin langsung  oleh Hambali yang merupakan Imam besar Masjid Ulul Azmi. Sedangkan Khatib, akan disampaikan oleh Ketua MUI Pelalawan H Iswadi M Yazid Lc," terang Akmamul.***Re


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER