Kanal

Tandai Pembukaan MTQ Ke 44 Tingkat Kab. Inhu

PELITARIAU, Rengat- Bupati Inhu H. Yopi Arianto memukul beduk sebagai tanda pembukaan dan dimulainya  Musabaqah Tilawatil Qur!an (MTQ) ke-44 Tingkat Kabupaten. Pelaksanaan MTQ yang dipusatkan dilapangan sepak bola desa Batu Gajah Kec. Pasir Penyu dibuka pada Senin malam (1/9) serta akan berlangsung selama enam hari kedepan.

 

Bupati Inhu H. Yopi Arianto, SE dalam sambutannya mengatakan pelaksanaan MTQ yang ke 44 tahun ini agar dapat disukseskan secara bersama-sama. Seluruh masyarakat yang datang  tidak hanya melihat dan menyaksikan dari hal ceremonialnya saja, akan tetapi dapat terus meramaikan sampai tiba pada hari terakhir pelaksanaan kegiatan MTQ ini.

 

Bupati berharap agar dalam pelaksanaan MTQ ini dapat menambah pengetahuan tentang pemahaman makna dari Al Qur’an. Dengan pelaksanaan MTQ kali ini dapat semakin menambah semangat persatuan dan kesatuan di seluruh elemen masyarakat.

 

Dalam kesempatan tersebut, Bupati juga sekaligus menandatangani prasasti pembangunan Gedung Pertemuan Buana Sakti Kec. Pasir Penyu dan memberikan secara simbolis Piala Bergilir kepada panitia. Serta penyerahan bantuan 400 helai sarung dari LPTQ Kab. Inhu kepada seluruh Guru Mengaji se Kabupaten Inhu.

https://ssl.gstatic.com/ui/v1/icons/mail/images/cleardot.gif

Pembukaan MTQ yang diikuti 14 kecamatan se Kabupaten Inhu ini juga dihadiri  Ketua DPRD, para unsur FKPD, Sekda, para Asisten, Staf Ahli, sejumlah Kadis, Kaban, Kakan, Kabag, para Camat se Kabupaten Inhu. Juga hadir Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Wanita serta ribuan  masyarakat yang memadati lokasi pelaksanaan Pembukaan MTQ ke 44 tersebut.  

 

Camat Pasir Penyu Drs. M. Solkan yang sekaligus sebagai ketua panitia pelaksana menyampaikan bahwa kegiatan MTQ yang ke 44 ini selain bertujuan untuk mencari khafilah-khafilah terbaik Kabupaten Indragiri Hulu juga sekaligus merangsang masyarakat.  Khususnya para remaja dan generasi muda lainnya dalam mempelajari, memahami serta mendalami makna-makna yang terkandung dari  Al Qur’an.

 

Sehingga dengan pemahaman terhadap Al Quran dapat menjadi bekal dan mampu menerapkannya dalam segala aspek kehidupan.  Untuk pelaksanaan MTQ yang diikuti oleh sekitar 615 peserta sekaligus oficial dan pelatih pendamping dari 14 kecamatan se kabupaten Inhu tersebut, sesuai jadwal, akan berlangsung selama 6 hari sampai tanggal 6 september. (cr. rio)

 

Editorial: Rio Ahmad


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER