Kanal

Samsudin dan Irwantoni Pimpinan DPRD Inhu Sementara

PELITARIAU, Rengat-Sekretaris DPRD (Sekwan) Inhu telah menerima nama pimpinan sementara DPRD Inhu periode 2014-2019. Pimpinan dewan sementara ini akanmelaksanakan tugas usai pengambilan sumpah dan pelantikan pada 8 September mendatang. 

 

 

Nama pimpinan DPRD Inhu sementara tersebut berasal dari Partai Golkar dan PDI Perjuangan. Dari Partai Golkar yang ditunjuk adalah Samsuddin untuk menempati jabatan sebagai Ketua DPRD Inhu sementara, sedangkan dari PDI Perjuangan Irwan Toni sebagai Wakil Ketua DPRD Inhu sementara.

 

“Sedangkan nama pimpinan DPRD Inhu defenitif, sampai saat ini kita belum menerima dari Partai Golkar, PDI Perjuangan maupun Partai Demokrat. Bisa saja nama pimpinan defenitif ini baru diserahkan setelah pengambilan sumpah,” jelas Sekwan DPRD Inhu Edi Wirman

 

Menurut Edi pimpinan DPRD Inhu sementara akan bertanggungjawab untuk membentuk alat kelengkapan dewan seperti komisi, fraksi, badan legislasi dan badan kehormatan. Namun pengesahan alat kelengkapan tersebut harus dilakukan oleh pimpinan DPRD Inhu defenitif.

 

 “Sesuai peraturan, jumlah komisi di DPRD Inhu akan ada empat komisi karena mengacu pada 10 persen dari jumlah kursi. Sedangkan fraksi,minimal sama dengan jumlah komisi yang ada,” jelasnya.

 

Terkait dengan persiapan pengambilan sumpah anggota DPRD Inhu terpilih periode 2014-2019, Edi Warman menegaskan bahwa seluruh persiapan sudah dilakukan untuk pelaksanaan pelantikan tanggal 8 September mendatang. “Masa bakti anggota DPRD Inhu periode 2009-2014 berakhir tanggal 8 September, sehingga pada saat itu lah dilaksanakan pengambilan sumpah anggota DPRD Inhu terpilih,” jelasnya.(cr. rio)

 

Editorial: Rio Ahmad

 


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER