Kanal

Pemkab. Inhu Batal Terima CPNS

PELITARIAU, Rengat-Kegembiraan masyarakat yang akan melamar menjadi CPNS di Inhu terhenti. Setelah Pemkab. Inhu melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) membatalkannya  dalam rapat penerimaan CPNS bersama BKD se Riau  yang dilaksanakan di Pekanbaru, Senin (1/9).

 

Pada hal sebelumnya Kemenpan-RB sudah memberikan jatah formasi kepada Inhu sebanyak 109 orang dalam berbagai jurusan. Belum diperoleh sebab pasti mengapa pembatalan dilakukan oleh Pemkab. Inhu.

 

Kepala BKD Inhu Wardiati yang dikonfirmasi via ponselnya, Senin (1/9) hanya mengatakan batal menerima CPNS. Tetapi tidak bisa menyebutkan alasan pasti mengapa di batalkan.

 

“Saya masih di Pekanbaru, memang di batalkan penerimaan CPNS di Inhu. Alasannya apa besoklah,”jelasnya singkat sambil menghentikan pembicaraan walaupun hubungan seluler masih terhubung.

 

Saat ditanyakan apakah benar alasannya karena usulan penerimaan CPNS Inhu yang disampaikan kepada kemenpan-RB tidak sama dengan yang diturunkan, Wardiati tidak memberikan jawaban ia atau tidak,  mesti ponselnya masih terhubung. Selanjutnya diupayakan menghubungi sampai beberapa kali lagi tetapi tetap tidak diangkat.

 

Sebagaimana diketahui bahwa sistim penerimaan CPNS tahun ini penilaiannya dilakukan dengan Sistem Computer Asisted Test (CAT). Sehingga hasil tes yang dilakukan dapat diketahui saat itu juga lulus atau tidak lulusnya seorang CPNS dan berbeda dengan sistim  manual yang menunggu hasilnya dalam waktu lama.

 

Sementara itu menyikapi hal tersebut Sekretaris Daerah (Sekda) Inhu R. Erisman menyatakan sebaiknya semua pihak bersikap arif dan bijaksana. Mungkin itu pernyataan sepihak dan perlu dikoordinasikan lagi.

 

“Kita akan melakukan rapat koordinasi lagi, nantinya akan kita lihat apakah usulan penerimaan CPNS dari Pemkab. Inhu sama dengan yang kita terima dari Kemenpan RB. Selanjutnya kalau tidak sama, apakah yang diturunkan tersebut masih sesuai dengan kebutuhan daerah atau tidak, kalau masih sesuai kenapa tidak kita terima CPNS terssebut,”jelas Erisman. (cr. rio)

 

Editorial: Rio Ahmad

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER