Kanal

Kadisdik Resmikan Sangar Serentak Bertuah SMAN 2 Bangko

PELITARIAU, Bagansiapiapi- Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Rokan Hilir ( Rohil ), Ir H Amiruddin MM, meresmikan Sanggar Serentak Bertuah SMA Negeri 2 Bangko, di gedung Bayangkara Jalan Perwira Kelurahan Bagan Kota, Kecamatan Bangko, Senin (7/9).
 
Pada kesempatan itu Kadisdik Rohil mengatakan Pemerintah Kabupten Rohil memberikan aprisiasi kepada SMA Negeri 2 Bangko, yang telah membangkitkan seni budaya dengan sangar serentak bertuah yang mefasilitasi siswa/siswa SMA Negeri 2 Bangko sendiri. 
 
"Kita mengharapkan SMA Negeri 2 Bangko ini bisa membangkitkan semangat sekolah-sekolah yang lain, untuk membuat semacam sanggar seni, dalam rangka meningkatkan minat sekolah dalam seni budaya tersebut," katanya.
 
Sebenarnya seni budaya Rohil itu banyak, cuma tergali lebih banyak lagi sehingga ada beberapa bentuk seni yang tampil, seperti seni tari dan lain-lainya. "Kita ketahui banyak yang harus di gali seperti halnya drama-drama melayu yang harus di kembangkan oleh anak bangsa, kususnya di Rohil. 
 
Sementara itu Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Bangko Dra Hayati Tatoe mengatakan, iya hari ini kita telah melaksanakan peresmian sanggar serentak bertuah, yang mana di buka secera resmi oleh Kepala Dinas Pendidikan Rohil Ir H Amiruddin MM. Dalam acara peresmian sanggar serentak bertuah juga di lakukan pentas seni.
 
"Sanggar Serentak Bertuah ini perdana yang kita lakukan. Dengan adanya sanggar tersebut dapat mengembangkan jiwa seni kepada siswa/siswa SMA Negeri 2 Bangko tersebut," kata Hayati Tatoe.
 
Cerita Kepala Sekolah, sewaktu ada acara resmi seperti acara perpisahan itu baru kita galakan seni, dengan melakaukan latihan setiap rutin. Dengan adanya sanggar serentak bertuah ini sekolah kita tidak cangkung lagi untuk tampil apik dalam tarian persembahan," ujarnya.
 
Dalam acara peresmian sanggar serentak bertuah tersebut juga di hadiri UPTD Kecamatan Bangko fadlun Ama Pd, Perwakilan Dispora Zaskia serta para tetamu yang hadir.***Adv/Jr

Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER