Kanal

Pasar Umbut Kelapa Di Inhil Tidak Difungsikan Para Pedagang, Ini Tanggapan Fahrulrozy

PELITARIAU, Tembilahan - Pemerintah telah menyediakan lokasi Bangunan baru pasar umbut kelapa di jalan Kayu Jati Tembihan Hulu namun tidak difungsikan para pedagang, dimana pedagang telah ikut undian dan rata mendapat lokasi dagangannya.

Hal ini dikatakan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) H Fahrulrozy mengatakan “kemarin pasar itu telah kita undi dan mereka (pedagang, red) rata mendapat lokasi dagangan. Jikapun tidak difungsikan, terserah saja, yang penting uang sewa lapak dagangan tetap kami tagih dan wajib mereka bayarkan, karena itu kesepakatan,” ungkap Fahrulrozy kepada sejumlah awak media, Senin (7/9).

Berdasarkan pantauan pelitariau.com di lapangan, tampak jelas beberapa los bangunan pasar umbut kelapa dalam kondisi kosong tak difungsikan. Bahkan sebagian dari pedagang lebih memilih membangun kios kecil-kecilan di sekitar bangunan los.

Menurut penuturan salah satu pedagang, alasan mereka tidak memfungsikan tempat tersebut karena kurang laris. Dimana, mayoritas para pengunjung lebih memadati lokasi dagangan lama dibanding tempat baru.

“Tak laku jualan disitu, makanya tak ada yang menempati, Kebanyakan orang belanja disitu,” kata pedagang perempuan sambil menunjukan ke arah bagian kios-kios kecil dan sekitar pasar ikan.

Padahal sebelumnya, pemerintah telah meresmikan bangunan pasar ini pada bulan Februari 2015 lalu dan berharap ditempati oleh para pedagang.***Sb
 


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER