Kanal

Niat Perbaiki Kapal, Nyawapun Melayang

PELITARIAU, Meranti - Niat perbaiki kapal, nyawapun melayang akibat tersengat aliran listrik untuk berkerja. Hal ini yang di alami seorang warga Jalan Suak Nipah Selatpanjang Barat, Kepulauan Meranti, Riau, Selasa (25/8/2015) pagi.

 

Ahmad Junaidi alias Edi Bin Amri (37), Laki-laki yang akrab dipanggil Edi itu meninggal dunia setelah tersengat listrik atau terkena setrum saat bekerja di galangan kapal milik Asiong di Jalan Suak Nipah Selatpanjang Barat Kecamatan Tebingtinggi.

 

Saat itu korban sedang merehab kapal dengan posisi di dalam kempang. Tiba-tiba ombak dari kapal yang sedang melintas menghantam kempang tersebut. Kempang dengan tiba-tiba oleng dan membuat Edi terlempar ke laut.

 

Hal itu disampaikan Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Zahwani Pandra Arsyad SH MSi, melalui Kasat Reskrim AKP Antoni L Gaol SH MH, melalui KBO Reskrim IPDA Darmanto SH, Selasa siang. Kata Darmanto, pada Selasa pagi, sekitar pukul 10.30 WIB, telah terjadi kecelakaan kerja terhadap salah seorang pekerja yang bernama Ahmad Junaidi.

 

Saat terjatuh itu, posisi Edi sedang memegang bor listrik di tangan kanan, dan cok sambung di tangan kiri. "Saat terjatuh, korban dalam keadaan memegang kabel (cok sambung, red) itu. Korban dan kabel jatuh ke air. Akibatnya, aliran listrik menyengat tubuh korban," kata Darmanto.

 

Setelah korban diangkat, selanjutnya dibawa ke RSUD Selatpanjang. Sesampainya di RSUD, korban telah meninggal dunia. Kemudian langsung dilakukan visum,"Kuat dugaan korban tewas di tempat. Saat ini kita melakukan olah TKP, melidik dan memeriksa para saksi," kata Darmanto.

 

Pantauan di TKP, terdapat satu jembatan kayu dengan panjang sekitar 20 meter. Di kiri kanan dan bagian depan jembatan terdapat dua kapal kayu. Antara dua kapal itu, terdapat dua kempang yang digunakan Edi sesaat sebelum tersetrum. Di jembatan kayu, terdapat beberapa kabel yang digunakan untuk mengalirkan listrik guna mendukung pengerjaan kapal.***dni.


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER