Kanal

HIPMI: Pemkab Rohil Harus Utamakan Pengusaha Lokal

PELITARIAU, Bagansiapiapi- Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil)seharusnya mengutamakan pengusaha local. Demi pertumbuhan ekonomi  Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) mulai bergerak maju. Hal ini dikarenakan adanya upaya pemerintah dalam mempercepat penyerapan APBD tahun 2015.

“Hal tersebut dapat dibuktikan dengan adanya proses lelang yang berjalan dilaksanakan oleh Pemerintah kabupaten Rokan Hilir,” Hal ini disampaikan Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) kabupaten Rokan Hilir, Sumarno Jamil saat dikonfirmasi pelitariau.com, Jum’at (21/8).

Nah kita bisa lihat sekarang, sentral seperti perhotelan, kedai Kopi, dan sektor usaha lainnya mulai ramai, yang ditandai berjalannya APBD Rohil saat ini,” kata Sumarno.

Disamping itu, HIPMI  berharap pemerintah agar tidak  mengesampingkan pengusaha lokal agar peredaran uang tersebut bisa berkembang pesat di daerah. “Pemerintah agar memperhatikan pengusaha lokal dan seluruh elemen yang tergabung dalam progres APBD untuk tahun depan untuk bisa pekerjaannya,” harapnya.

Ketua HIPMI juga meminta legislatif maupun eksekutif dan yudikatif agar seluruh pelaksanaan APBD Rohil dapat dilaksanakan sesuai prosedural dan jadwalnya guna memaksimlakan penyerapan APBD. “Dari HIPMI akan selalu mendorong Pemerintah untuk maju dalam perbaikan-perbaikan negeri untuk bisa setara dengan kabupaten lain,” pungkasnya.***Jar
 


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER