Kanal

Bupati Rohul Lepas 48 JCH Dari Anggota Korpri

PELITARIAU, PASIRPANGARAIAN - Bupati Rokan Hulu (Rohul) Drs. H. Achmad M.Si melepas keberangkatan 48 Jamaah Calon Haji (JCH) dari Anggota Korps Pegawai Negeri Sipil (KORPRI) Rohul. Pelepasan dilakukan di Masjid Agung Madani Islamic Center Pasirpangaraian, Jumat (29/8/14).

Kepada JCH dari Anggota Korpri Rohul, Bupati Achmad meminta mereka ikut mendoakan seluruh aparatur di lingkungan Pemkab Rohul agar terhindar dari jeratan kasus korupsi.

"Saya juga meminta seluruh jemaah calon haji Rohul untuk menjaga kesehatan dan mengikuti semua rukun haji, sehingga menjadi haji mabrur," sampai Bupati Rohul pada sambutannya, seperti dilansir riauterkini.com.

Selain itu, 48 JCH yang merupakan PNS Rohul diharapkan menjadi duta daerah yang memberikan manfaat bagi jemaah lain. Sekembalinya dari tanah suci, prilaku mereka pun berubah dalam kehidupan sehari-hari.

Dia mengimbau JCH dari Anggota Korpri Rohul berbaur dengan JCH dari daerah dan negara lain, termasuk ikut menjaga prilaku saudara-saudaranya selama pelaksanaan ibadah haji di tanah suci.

"Jadilah individu yang tak hanya jadi petugas bagi diri sendiri, namun bisa membantu jemaah lain. Jaga lisan, jangan sampai menyakiti perasaan orang lain," imbau dia.

Ketua Panitia Pelaksana Pelepasan JCH dari Anggota Korpri Rohul, Erman, mengatakan kegiatan itu merupakan kegiatan bidang keagamaan yang rutin dilaksanakan korps nya setiap tahun. Tujuan utamanya adalah memupuk rasa keimanan, kekeluargaan dan solidaritas sesama anggota Korpri.

Erman menjelaskan, pada tahun ini, Anggota Korpri Rohul yang menunaikan ibadah haji sebanyak 48 orang terdiri 29 laki-laki dan 19 perempuan. Mereka dari beberapa kecamatan seperti Kecamatan Rambah 21 orang, Kuntodarusalam 3 orang, Ujungbatu 8 orang, Tambusai 5 orang, Kepenuhan 5 orang, Rambah Hilir 2 orang, Kepenuhan Hulu, Rambahsamo dan dari Bangunpurba 1 orang.

Berdasarkan data Kementrian Agama Rohul, 48 JCH dari Anggota Korpri akan berangkat dengan 201 JCH asal Rohul lainnya ke Embakarkasi Batam pada 4 September 2014. Sesampainya di Batam, mereka akan bergabung dengan JCH dari Kota Pekanbaru dan JCH dari Kabupaten Indragiri Hilir yang masuk dalam Kelompok Penerbangan lima.

Untuk diketahui, Proses Pelepasan 48 JCH dari Anggota Korpri Rohul di Masjid Agung Madani turut dihadiri Wakil Bupati Rohul Ir. H. Hafith Syukri MM, Dandim 0313 KPR Asep Dedi Darmadi, Sekdakab Rohul Ir. Damri Harun MM, Ketua MUI Rohul Hasbi Abduh, ratusan PNS di lingkungan Pemkab Rohul, serta keluarga dari JCH Rohul yang akan berangkat. (PR-cr.Ram)


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER