Kanal

Mantap, KCP BPJS Hadir di Pelalawan

PELITARIAU, Pelalawan - Dengan hadirnya KPC BPJS di Pelalawan dapat mempermudah karyawan untuk pendaftaran serta pelaporan karyawan yang bekerja di wilayah kerja kabupaten Pelalawan menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan, kini BPJS Ketenagakerjaan telah membuka Kantor Cabang Pembantu/Perintis (KCP) di kabupaten Pelalawan, Kamis ( 06/08/2015 ).

Kepala KCP BPJS Ketenagakerjaan, Said Ahmad Fuad SH kepada pelitariau.com, Kamis (6/8) mengatakan, "Kita memang sudah buka KCP di Kabupaten Pelalawan ini mulai 01 Juli kemarin dan masih baru dan belum ada sosialisasi mengenai keberadaan kita disini, kata Fuad.

Selain itu, lanjutnya, keberadaan KCP ini untuk membantu meringankan dan memudahkan para perusahaan dalam hal pelaporan bagi yang sudah mendaftarkan karyawannya serta memudahkan perusahaan yang hendak mendaftarkan karyawannya dan di KCP ini, karyawan juga bisa langsung menanyakan mengenai kepesertaan BPJS Ketenagakerjaanya.

Lebih jauh lagi dijelaskanya, untuk sanksi bagi perusahaan yang belum mengikutsertakan karyawannya kedalam program ini, "Kita akan menindaklanjuti hal itu, termasuk akan menyurati perusahaan-perusahaan tersebut," ujarnya.

Sementara itu juga, mengenai saksi yang akan diberikan baik administratif dan denda, "Kita harus terlebih dahulu melakukan pemeriksaan melalui bidang Pengawasan dan Pemeriksaan (warsik), serta berkoordinasi dengan Dinaker pelalawan. Setelah itu kita serahkan kepihak yag berwajib mengenai pidananya, kita juga bekerja sama dengan instansi terkait seperti disnaker dan kejaksaan,  terang Fuad.***dre
 


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER