Kanal

Kejari Kepulauan Meranti siap bekerjasama dengan Kepolisian

PELITARIAU, Meranti - Pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Selatpanjang Kabupaten Kepulauan Meranti yang tergabung dalam Gakumdu siap bekerjasama dengan Kepolisian dan Panwaslu terkait Perkara Pidana dalam Pemilihan Umum Kepala Derah (Pemilukada).

 

Yang disampaikan oleh Kasi Intel Kejari Selatpanjang Wahyu Susanto dalam rapat koordinasi (Rakor) bersama Forkopinda terkait Pilkada Serentak di Kabupaten Meranti. Digelar dalam ruang rapat Melati kantor Bupati Meranti, Rabu (5/8).

 

Wahyu menjelaskan bahwa untuk penanganan Perkara pidana Pilkada tersebut pihaknya telah membentuk team yang terdiri dari 4 orang Jaksa." Kami tlah membentuk Team untuk pengnanganan yang terdiri dari 4 Jaksa, team yang kami bentuk ini siap menangani perkara tindak pidana pemilukada kesepannya," papar Wahyu.

 

lanjut Kasi Intel Kejari Selatpanjang,"Jika terjadi pelanggaran Administrasi maka penyelesaiannya di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kepulauan Meranti, tapi jika terjadi tindak pidana kejaksaan siap menangani perkaranya," ujar Wahyu.

 

Sementara itu, Anggota dari Komisi A DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti, Edi Masyudi, pihaknya menghimbau kepada jajaran penyelenggara Pemilukada untuk menjaga netralitas, dan pihaknya juga gencar melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar jangan menjadi Golput.

 

"Harapan kami Pilkada dapat berjalan aman dan lancar, masalah anggaran kami tinggal menunggu kesiapan teamm TAPD Pemda," ujar Edy.

 

Menyikapi informasi dan masukan dari berbagai pihak menyangkut penyelenggaran Pilkada dan pengamanan serta berbagai kesiapan yang telah dilakukan. Penjabat (Pj) Bupati Drs H Edy Kusdarwanto MM, optimis Pilkada Meranti dapat berjalan dengan aman dan lancar, namun diingatkannya, semua pihak jangan sampai lengah karena didalam Pilkada apapun bisa terjadi.

 

"Saya optimis Pilkada Meranti dapat berjalan dengan aman dan lancar, namun bagaimanapun jangan lengah karena dinamika Pilkada tidak bisa diprediksi dengan tepat," jelasnya Edy.

 

"Yang perlu menjadi perhatian dan dicermati adalah masalah arah dan tujuan, waktu pemilihan hingga pelantikan, semoga Pilkada Meranti berjalan sesuai dengan yang kita harapkan," pungkasnya Pj Bupati Meranti ini.***dni.


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER