Kanal

Polres Rohil Minta Umat Beragama Harus Bersenergi

PELITARIAU, Bagansiapiapi- Kapolres Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) AKBP Subiantoro SH SIk melalui Wakapolres Rohil Andi Ardiantara SIk meminta kepada umat beragama yang berada di Rokan Hilir, harus senangtiasa bersenergi, dalam arti kata harus saling rukun dan damai.

Akibat kejadian pada saat sholat idul fitri kemarin di Provinsi Papua telah terjadi pembakaran rumah, sehingga menimbulkan komflik antar umat beragama. Bapak Kapolda Provinsi Papua telah menyampaikan bahwa telah ditetapkan dua tersangka pembakaran rumah umat muslim yang berada di Provinsi Papua, pada saat Sholat Idul Fitri 1436 H," kata Wakapolres Rohil Andi Ardiantara SIk saat menyampaikan sambutan pada sat acara komitmen bersama cegah perselisihan umat beragama di aula kantor Bupati Rohil, Sabtu (25/7) Bagansiapiapi.

Dari pernyataan bapak Kapolda Provinsi Papua, kata Wakapolres kedua tersanga pemkabaran rumah umat muslim pada saat sholat Idul Fitri tersebut, telah di tangkap sekarang telah diamakan di Polda Papua. Kemarin juga majelis umat beragama yang berada di indoensia sudah membuat pernyataan dan meminta maaf atas terjadi inseden tersebut," ucapnya.

"Agar tidak terjadi perselisihan paham antar umat beragama yang berada di Kabupaten Rokan Hilir, saya meminta kepada seluruh komponen umat beragama yang berada di Rokan Hilir harus selalu bersenergi. Saya yakin, umat beragama yang berada di Rokan Hilir selalu berpegang teguh nilai-nilai pancasila serta berpedoman pada ajaran agama mereka masing-masing.

Saya melihat, apakah ada keselahan pahaman itu timbul ketindak seganjaan yang tidak berteloransi untuk kehidupan beragama. Yang menjadi pemicu kejadian konflik antar agama saling ejek mengejek antar umat agama lain. indonesia sejak berdiri tidak pernah membedakan suku dan suku lain," ungkapnya.

Hari ini seluruh elemen tokoh umat beragama telah mentanda tanggani komitmen bersama untuk mencegah perselisihan umat beragama yang berada di Negeri Seribu Kubah.***jar
 


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER