Kanal

Jelang Idul Fitri, Polres Apel Gelar Pasukan

PELITARIAU, Bagansiapiapi- Polres Rokan Hilir gelar apel pasukan pengamanan Idul Fitri di halaman mapolres Rohil jalan Lintas Ujung Tanjung kelurahan Banjar XII, Tanah Putih, Kamis (9/7).
 
Gelar pasukan melibatkan personil satpol PP Rohil, tim medis, Dishubkominfo, polisi, pemadam kebakaran dan TNI. Hadir bupati Suyatno dan sejumlah kepala dinas di lingkup pemkab Rohil serta jajaran Perwira, Kabag, Kasat dan Kapolsek se-polres Rohil.
 
Amanat kapolri drs Badrodin Haiti (Jenderal Polisi) seperti disampaikan kapolres AKBP Subiantoro SH Sik menyebutkan apel gelar pasukan terkait guna mengetahui kekuatan personil dan kelengkapan peralatan sarana prasaran yang terlibat sebelum melaksanakan tugas di lapangan.
 
"Agar dapat dilasanakan kordinasi dengan baik terhadap stake holder sehingga lebaran 1436H sukses, masyarakat dapat merayakan Idul Fitri dengan aman tertib dan penuh hikmah," ujarnya.
 
Lanjutnya, Perayaan Idul fitri atau lebaran memiliki karakteristik yang khas bukan hanya menyangkut perayaan keagamaan tapi juga adanya peningkatan aktifitas masyarakat, dibarengi dengan meningkatnya mobilitas transportasi, ekonomi diseluruh penjuru tanah air. Pergerakan perpindahan orang dan barang harus dikelola baik yakni memperhatikan aktifitas puasa, takbiran, mudik, rekreasi, distribusi bahan pokok masyarakat dan BBM.
 
"Terjadi juga peningkatan volume arus lalu lintas barang dimana tercatat jumlah laka menurun sebanyak 618 kasus, dari 3.675 kasus pada 2013 menjadi 3.057 kasus pada2014. Dimana jenis tertinggi lakalantas berupa penguna sepeda motor dan mobil berpenumpang.
 
Selanjut kepada seluruh jajaran polri diminta untuk sungguh-sungguh menerapkan realisasi dan langkah antisipatif, agar momen lebaran tak dwarnai peristiwa duka dan melaksanakan kegiatan dengan bersungguh-sungguh.
 
"Pelihara kondisi fisik dan mental, sikap humanis kedepankan senyum sapa hindari arogansi kesewenangan, jalankan dengan penuh keikhlasan dan siap bantu melayani masyarakat," katanya.***Jar
 

Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER