Kanal

Dishub Himbau Warga Gunakan Travel Resmi

PELITARIAU, Dumai - Antisipasi keamanan dalam mudik lebaran nanti, dinas perhubungan kota Dumai mengjimbau warga Dumai agar selektif dalam memilih tumpangan yang akan digunakan saat mudik. Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kota Dumai, Bambang Sumantri mengingatkan warga untuk menggunakan angkutan travel resmi untuk mudik lebaran.
 
Kepada awak media Bambang mengatakan agar tidak terjadi hal yang diinginkan saat perjalanan mdik nanti, dan perlu adanya jaminan keamanan serta asuransi bagi penunpang selayaknya warga memilih travel resmi dan terdata di dinas perhubungan Dumai.
 
“Masyarakat agar lebih selektif dalam memilih kendaraan untuk melakukan mudik ke kampung halaman, pasalnya jika salah memilih akan berakibat fatal dan tanpa ada asuransi dari pihak yang berwenang. Kita imbau kepada masyarakat, gunakan travel resmi yang telah mengantongi izin dari instansi yang berwenang. Sehingga perjalanan mudik anda lebih terjamin dan terjaga keamanannya,’’ imbuhnya sembari menambahkan travel yang resmi itu jika kendaraan menggunakan plat berwarna kuning.
 
Walaupun untuk harga atau ongkos perjalanan travel ilegal lebih murah. Tapi jika terjadi hal yang tidak diinginkan pemerintah tidak dapat berbuat banyak karena itu pilihan dari masyarakat sendiri.
 
Terjadi kecelakaan misalnya penumpang meninggal dunia atau ada anggota tubuh yang patah resiko tanggung sendiri. Asuransi tidak keluar, pengobatan tidak dibantu. ‘’Tapi jika menggunakan kendaraan yang legal maka keamanan terjamin, sopir terlatih dan ketika terjadi hal yang tidak diinginkan ada claim asuransi yang bisa membantu,” paparnya.
 
Nantinya Dishub pada H-7 nanti, akan melakukan test urine pada supir travel dan bus serta uji kelayakan kendaraan yang berpusat di Terminal Kelakap.***Bie

Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER