Kanal

Dishub Dirikan Posko Terpadu

PELITARIAU, Dumai-Dinas Perhubungan Dumai segera mendirikan empat posko terpadu yang bekerja sama dengan lintas sektoral, seperti TNI dan Polri. Posko tersebut didirikan dalam menghadapi Idul Fitri 1436 H/2015 M.
 
Hal itu terungkap dalam rapat persiapan penyelenggaraan posko angkutan lebaran terpadu Dumai tahun 2015 yang dipimpin Kepala Dishub H. Bambang Sumantri di gedung Media Center, Senin (29/6/2015) kemarin. Bambang mengatakan, lokasi posko angkutan lebaran tahun 2015 yang diselenggarakan Dishub ada empat, pertama posko sekretariat di Dinas Perhubungan Jalan HR Soebrantas Dumai.
 
Posko sektor transportasi darat berlokasi di terminal AKAP dan Pelabuhan Penyeberangan Ro-Ro Dumai Rupat. Selanjutnya posko sektor transportasi laut berlokasi di pelabuhan penumpang PT Pelindo I Cabang Dumai dan posko Sektor Transportasi Udara berlokasi di bandar udara pinang kampai jalan Soekarno-Hatta Dumai.
 
Masa pelaksanaan posko angkutan lebaran tahun 2015 untuk sektor transportasi darat dan sektor transportasi udara akan dilaksanakan mulai H-7 hingga H+7 atau 10 – 25 Juli 2015 dengan durasi waktu masa angkutan lebaran tahun 2015 selama 16 hari. Sedangkan untuk sektor transportasi laut lebih awal terhitung mulai H-15 hingga H+15 atau 2 Juli 2015 hingga 2 Agustus 2015 dengan durasi waktu masa angkutan leberan tahun 2015 selama 32 hari.
 
Terkait persiapan personil, personil yang dilibatkan sebanyak 356 personil gabungan terdiri dari Dishub Dumai sebanyak 144 personil, Kepolisian 88 personil, Sub Den Pom 10 personil, TNI AD 10 personil, TNI AL 14 personil, Satpol PP 6 personil, tim kesehatan terdiri dari dokter 3 personil paramedis 6 personil, pengemudi ambulan 3 orang.
 
Kemudian, KSOP 6 personil, Navigasi 6 personil, Bea dan Cukai 2 personil, Imigrasi 2 personil, Karantina hewan 4 personil, Dokter Kesehatan Pelabuhan 2 orang, paramedis kesehatan pelabuhan 6 orang, pengemudi ambulan kesehatan pelabuhan 4 orang, PMI/PMR 10 orang, Orari 5 orang, Rapi 5 orang, Jasa Raharja 2 orang, dan Organda 2 orang.
 
Ditambahkan, tujuan kegiatan untuk penyelenggaraan dan pengendalian angkutan lebaran terpadu dan melayani masyarakat yang mau mudik maupun balik mudik lebaran terhadap setiap sektor Transportasi (Darat, Laut dan Udara) dalam rangka meningkatkan keselamatan, ketertiban dan kelancaran arus lalu lintas pada masa angkutan lebaran 2015.
 
Tujuannya untuk menciptakan kelancaran arus lalu lintas dan keselamatan bagi masyarakat yang mudik maupun balik mudik lebaran di jalan sehingga sampai ke tujuan (kampung halaman dan balik ke Kota Dumai).***Bie
 

Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER