Kanal

Pemulung Temukan Geranat Aktif

PELITARIAU.COM,  DUMAI - Satu buah benda berbentuk bahan jenis granat nenas yang diduga masih aktif ditemukan di Jalan Soekarno Hatta, Kilo Meter 8 Kelurahan Mekar Sari, Kecamatan Dumai Selatan, Kota Dumai.
 
Penemuan pada Sabtu (20/5) sekitar pukul 20.30 WIB bermula dari salah seorang pemulung perempuan. Kebetulan disaat itu salah seorang anggota Polsek Dumai Timur Bripka Andri Saputra melintas dan diteriaki oleh pemulung perempuan itu.
 
Setelah dihampiri oleh Bripka Andri, pemulung itu menyampaikan telah menemukan benda yang mirip dengan bom yang dibungkus dalam kantong plastik berwarna hitam dan putih disertai dililitkan dengan sobekan kain.
 
Ketika dilakukan pengecekan oleh Bripka Andri, ternyata benda tersebut diduga granat nenas, selanjutnya petugas mengamankan diduga granat tersebut ke Polsek Dumai Timur guna dilakukan penyelidikan lebih lanjut.
 
Kapolres Dumai AKBP Suwoyo melalui Kapolsek Dumai Timur Kompol Bayu Wicaksono Ahad (21/6) membenarkan adanya personil Polsek Dumai Timur menemukan diduga granat jenis nenas aktif.
 
“Kita telah memeriksa sejumlah saksi yang mengetahui penemuan bahan peledak jenis granat nenas tersebut,” ujarnya.
 
Ditambahkannya, Bahan peledak jenis granat nenas itu saat ini telah diserahkan ke Sat Intelkam Polres Dumai, guna dilakukan penindakan lebih lanjut.
 
“Kita telah Berkoordinasi dan menyerahkan benda tersebut kepada Kasat Intelkam utk selanjutnya menghadirkan Unit Jibom Sat Brimobda Polda Riau,” pungkasnya*** Bie

Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER