Kanal

Tembilahan Kembali Terbakar, 3 Kios Pasar Yos Sudarso Ludes

PELITARIAU, Tembilahan – Sedikitnya 3 Kios di pasar jalan Yos Sudarso kota Tembilahan ludes dilalap api, Minggu (21/6) malam kemarin sekitar pukul 20.30 WIB, tepatnya umat Muslim sedang melaksanakan Shalat Tarawih.
 
Berdasarkan data yang dirangkum, pemilik ketiga kios tersebut adalah Acok, Iwan dan Ami. Menurut keterangan salah satu pedagang setempat, Shaleh bahwa munculnya api itu tidak ada yang tau sebab kondisi pasar sedang dalam keadaan sepi.
 
"Yang jelas api mulai membara sekitar jam setengan 9, pasar ini biasanya memang selalu sepi dan kosong kalau malam," katanya.
 
Dari pantauan lapangan, berselang 20 menit 2 unit Damkar dari BPBD Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) tiba di lokasi, dan sekitar 30 menit, api berhasil dipadamkan yang juga dibantu sejumlah pedagang setempat.
 
Hebatnya lagi, lokasi kebakaran tersebut tidak hanya dipadati oleh petugas Damkar dan kepolisian, namun juga dihebohkan sejumlah masyarakat kota Tembilahan demi menyaksikan langsung.
 
Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Inhil, H Pahrolrozy yang juga turut memantau langsung mengaku kaget dengan peristiwa tersebut. Ia menegaskan akan memerintahkan timnya disiang hari untuk membersihkan TKP itu.
 
“Jika kios ini masih bisa dipergunakan maka pemilik kios masih bisa kita pinta untuk berjualan di tempat, namun jika tidak memungkinkan lagi, kami atas nama pemerintah akan mencarikan solusinya,” ungkap Pahrolrozy.*Bud

Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER