Kanal

Warga Inhil Nekat ke Jakarta dengan Sepeda

PELITARIAU, Tembilahan - Warga Desa Mumpa, Kecamatan Tempuling Indragiri Hilir (Inhil) Hermansyah (49), Berencana akan pergi ke Jakarta dengan menggunakan sepeda miliknya untuk menjumpai Presiden Republik Indonesia (RI).

Menurut Hermansyah yang sehari-hari berprofesi sebagai supir ini, keberangkatannya dijadwalkan pada Jumat (19/6) besok, yang dilepas oleh Pemerintah Kecamatan setempat.

“Niat saya menjumpai Presiden adalah untuk meminta bantuan 1 unit mobil pemadam kebakaran,” tutur Hermansyah yang didampingi 234SC.

Dijelaskan Hermansyah, tujuan dirinya meminta mobil pemadam kebakaran ini dikarenakan di daerahnya kerap kali terjadi kebakaran dan mobil pemadam kebakaran jarang datang untuk memadamkan api.

“Kalau kebakaran mobil pemadam dari Tembilahan jarang datang, kalaupun datang apinya sudah padam dan sudah banyak pula rumah yang terbakar,” terangnya.

Selain meminta mobil pemadam kebakaran, ia juga mengatakan ingin meminta perbaikan Pondok Pesantren (Ponpes) yang ada di Desa Mumpa, karena Ponpes tersebut hingga saat ini masih menumpang di tanah orang lain.

“Perjalanan ini nantinya memakan waktu sekitar 25 hari. Saya juga mohon do’a dan dukungan dari seluruh pihak, supaya perjalanan saya ini lancar, aman dan selamat hingga pulang kembali ke kampung,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Inhil, Dani M Nursalam menyatakan bahwa pihaknya mengapresiasi keinginan besar dari Hermasyah tersebut. Dani berharap Hermansyah dapat selalu sehat sehingga dapat mewujudkan niat tulus dan ikhlasnya bagi pembangunan dan kemajuan daerah.

“Kita sangat mengapresiasi niat tulus dari lubuk hati yang paling dalam ini, semoga apa yang menjadi keluhan warga kita dapat didengarkan oleh Pemerintah Pusat, sehingga dapat memperhatikan aspirasi dari masyarakat kita ini,” imbuhnya.***Bud
 


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER