Kanal

Pemkab Rohul Akan Mengajukan Penambahan Tenaga Pendidikan Dilakukan Tahun 2015

PELITARIAU, PASIRPANGARAIAN - Pemkab Rokan Hulu (Rohul) akan mengajukan penambahan tenaga pendidik (guru) Pegawai Negeri Sipil (PNS) di beberapa sekolah mulai tingkat sekolah dasar, SLTP hingga SLTA.

Menurut Bupati Rohul Drs. H. Achmad M.Si, pengusulan penambahan tenaga pendidik di beberapa sekolah baru dilakukan pada 2015 mendatang. Diakuinya, untuk mengisi kekurangan, pihaknya masih memberdayakan tenaga guru dari Pegawai Tidak Tetap (PTT) dan Guru Bantu (GB).

"Sekolah-sekolah yang masih kekurangan tenaga guru, khususnya guru PNS di SMK. Kita akan coba mengusulkan penerimaan CPNS bagi tenaga pendidik tahun 2015," kata Bupati Achmad baru-baru ini, seperti dilansir riauterkini.com.

Pemkab Rohul, tambah Bupati, akan komitmen dalam meningkatkan kesejahteraan tenaga guru dengan memberikan transportasi, termasuk penambahan guru bersertifikasi.

"Kita juga berupaya meningkatkan kesejahteraan tenaga pendidik dari waktu-ke waktu agar semakin membaik," jelas Achmad dan mengharapkan penambahan tenaga pendidik meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM).

Selain penambahan tenaga pendidik, ujar dia, Pemkab Rohul tetap memperhatikan infrastruktur dan pendukung sekolah, seperti melakukan renovasi dan penambahan ruang kelas belajar.

Hal tersebut dilakukan sebagai pendukung peningkatan belajar mengajar dalam Program Wajib Belajar 12 Tahun yang sudah diterapkan sejak 2010 silam. (PR-cr.Ram)


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER