Kanal

Pelaku Perampokan Dan Pemerkosaan Di Peranap- Inhu Ditangkap

PELITARIAU, Pekanbaru- Pelaku perampokan serta pemerkosaan di Kecamatan Peranap pada awal Juli kemarin akhirnya berhasil ditangkap tim Jatanras Subdit III Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Riau pada Sabtu (23/8/2014) di Provinsi Jambi. 
 
Pelaku ditangkap tepatnya di Kabupaten Tebo, Dari penangkapan tersebut, polisi berhasil mengamankan seorang pria berinisial S yang diduga merupakan salah seorang dari empat pelaku perampokan sadis dan pemerkosaan tersebut.
 
Direktur Ditreskrimum Polda Riau Kombes Pol Arif Rahman Hakim kepada wartawan Minggu (24/8/2014) membenarkan telah dilakukannya penangkapan terhadap pelaku perampokan di Peranap oleh Tim Jatanras Polda Riau, pada Sabtu (23/8) dini hari, sekitar pukul 02.00 WIB, di Jambi.
 
"Iya tersangka perampokan tersebut ditangkap di Jambi,"kata Arif saat dihubungi melalui telepon.
 
Sebelumnya, aksi perampokan di Peranap, Kuansing yang diduga dilakukan S bersama tiga pelaku lainnya terjadi pada, Senin (1/7/2014) lalu. Ke empat perampok ini sekitar pukul 01.30 WIB, beraksi disalah satu rumah di Blok C, Desa Pandan Wangi, Peranap milik SA (49) seorang petani.
 
Aksi para pelaku tersebut tergolong sadis, usai menggondol harta pemilik rumah para pelaku dengan tega memperkosa anak perempuan pemilik rumah di hadapan kedua orang tuanya.
 
Saat beraksi pelaku melumpuhkan korbannya dengan mengancam menggunakan senjata tajam lalu mengikat tangan pasangan suami istri pemilik rumah dan selanjutnya mengobrak-abrik isi rumah untuk mengambil sejumlah harta berharga milik korban.
 
Tidak hanya sekedar mengambil barang-barang beharga saja. Salah seorang perampok bersenjata tajam ini kemudian memperkosa anak perempuan korban JP (17) di hadapan si petani.
 
Berkaitan dengan ditangkapnya seorang pelaku yang diduga bagian dari empat pelaku perampokan dan pemerkosaan di Peranap ini, Direktur Ditreskrimum Polda Riau mengatakan, sementara ini pihaknya masih akan melakukan pengembangan untuk mengungkap peranan S dan menangkap pelaku lainnya yang masih buron.
 
"Ada satu orang berinisial S berhasil ditangkap. Tersangka diamankan bersama sejumlah barang bukti. Barang buktinya hanya berupa barang pakai saja, tidak ada sajam atau senpi ditemukan. Keterlibatannya (tersangka) segera kita dalami baik terkait perampokan di Peranap maupun TKP lainnya," pungkas Arif. (cr.pen)
 

Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER