Kanal

Airmolek Inhu Segera Menggelar Pameran Batu Akik

PELITARIAU, Rengat- Sebentar lagi di kota Airmolek Kec. Pasir Penyu Inhu akan dilaksanakan pameran batu akik. Selain pameran juga akan dilaksanakan bazar batu akik yang akan dipusatkan pelaksanaannya di gedung Buana Sakti.

 

Berbagai persiapan pelaksanaan pameran dan bazar batu akik sudah dilaksanakan. Bahkan panitia pelaksana sudah dibentuk dan sudah siap menggelar kegiatan tersebut.

 

Hal tersebut diungkapkan oleh Camat Pasir Penyu H. Syahruddin, Selasa 19 Mei 2015 di ruang kerjanya. Menurutnya pameran dan bazar batu akik terbuka bagi semua kalangan dan tidak dibatasi jumlahnya sesuai dengan kapasitas gedung.

 

Menurut Camat kegiatan pameran dan bazar batu akik akan dimulai pelaksanaannya pada 22-28 Mei mendatang. Masyarakat dari berbagai penjuru tanah air dapat datang dan menyakiskannnya secara langsung.

 

Terkait dengan adanya usulan agar juga dilaksanakan kontes batu akik, menurut Camat akan disampaikan kepada panitia penyelenggara. Sebab menurutnya untuk melaksanakan kontes memerlukan dana yang cukup besar namun perlu dipertimbangkan.

 

Mungkin pelaksanaan kontes bisa dilakukan dengan sistim lelang terhadap batu akik yang diikut sertakan. Bisa saja setiap hari harga batu akik yang ikut kontes berubah sampai dengan berakhirnya kontes dan pemenangnya adalah penawar harga tertinggi.

 

“Jadi yang menentukan harga batu akik yang dikonteskan tergantung kepada pembeli dengan sistim lelang sampai berakhirnya kegiatan pameran atau bazar. Tergantung pada senang atau sukanya seseorang terhadap batu akik yang ikut dikonteskan, kita akan sampaikan kepada panitia apa ada kontes atau tidak,”jelas Camat.

 

Selain itu diluar gedung para pengasah dan juga penjual bahan baku batu akik dapat menggunakan tempat yang akan disiapkan panitia. ***dn


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER