Kanal

Bupati Inhil Buka MTQ Ke XXV Tingkat Kecamatan Keritang

PELITARIAU, Tembilahan - Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan membuka secara resmi Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-XVV tingkat Kecamatan Keritang tahun 2015 di halaman kantor Desa Petalongan kecamatan Keritang, Minggu (10/5) malam.

Pembukaan MTQ ini ditandai dengan penekanan tombol serine oleh Bupati Inhil yang didampingi Camat Keritang, Kepala Desa Petalongan dan Ketua Panitia Pelaksana yang dihadiri Ketua TP PKK Kabupaten Inhil Hj Zulaikhah Wardan, Ketua DWP Kabupaten Inhil Hj Aryati Alimuddin serta sejumlah pejabat dilingkungan Pemkab Inhil dan Upika Kecamatan Keritang dan sejumlah masyarakat setempat.

Bupati Inhil mengatakan, kalau MTQ tersebut merupakan ajang untuk mempersiapkan para kafilah di Keritang pada tingkat Kabupaten Inhil yang akan dilaksanakan tanggal 20 Mei mendatang di kecamatan Sungai Batang, lebih tepatnya di desa Benteng.

"Dari kegiatan MTQ ini yang terpenting adalah bagaimana kita memupuk nilai-nilai Qur’ani sehingga dapat kita jadikan pedoman dalam kehidupan sehari-hari," ujar Wardan.

Bupati yang dikenal agamis ini mengharapkan kepada lapisan masyarakat untuk bersama-sama mensyiarkan agama Islam yang berkenaan dengan MTQ. Sehingga, kegiatan yang menyangkut Qur’ani tidak terkenas sekedar seremonial belaka.

Untuk diketahui, MTQ tersebut dilaksanakan selama empat hari dimulai tanggal 10 hingga 14 Mei 2015 yang diikuti sebanyak 16 desa dari 17 desa se-Kecamatan Keritang. Dan bidang yang dipertandingkan, berdasarkan data yang ada, hanya ada 2 cabang yakni bidang Tilawah dan bidang Tahfiz yang diikuti sebanyak 141 orang,***Budi
 


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER