Kanal

Polsek Peranap Gencar Sosialisasikan Bahaya Narkoba Hingga ke Desa

PELITARIAU, Inhu - Bahaya narkotika dan obat obatan terlarang (Narkoba) di Kabupaten Indragiri hulu (Inhu)-Riau, terus disosialisasikan. Kali ini para polisi di sektor Peranap melakukan himbauan bahaya Narkoba hingga ke desa desa di Kecamatan Peranap di Kecamatan.

Kapolsek Peranap Iptu Dodi Hajri SH melalui Kanit Bhabinkamtibmas Polsek Peranap Aiptu Romiyanto melaksanakan kegiatan sosialisasi masyarakat binaan di Desa Setako Raya Kecamatan Peranap.

Dalam Sosialisasi tersebut, Aiptu Romiyanto menyampaikan imbauan Kamtibmas kepada beberapa warga untuk menjauhi penggunaan narkoba dan berperilaku bijak dalam bersosmed guna mencegah terjadinya kegaduhan di tengah masyarakat, Rabu (13/09/2023) pagi.

Dalam sosialisasi tersebut, Aiptu Romiyanto berdialog dengan beberapa warga setempat tentang pentingnya mewaspadai penyalahgunaan narkoba di lingkungan mereka. Ia menjelaskan dampak negatif dari penggunaan narkoba tidak hanya bagi individu yang terlibat, tetapi juga berdampak buruk pada keluarga dan masyarakat luas.

"Disini kami ajak pengurus Geranat Kecamatan Peranap dan Pemerintah desa dalam mewujudkan lingkungan yang bebas dari narkoba. Jika ada peredaran narkoba disini harap melaporkan kepada aparat keamanan khususnya ke Polsek Peranap," kata Romyanto

Kegiatan sosialisasi tentang anti-narkoba, yang dilakukan polisi kata Aiptu Romiyanto, mengajak semua elemen masyarakat dan organisasi masyarakat termasuk pengurus Geranat Peranap. Polisi saat itu menekankan agar masyarakat tidak menyebarkan berita hoaks atau konten provokatif yang dapat menimbulkan kegaduhan dan konflik di tengah-tengah masyarakat.

Dengan berperilaku bijak di media sosial, diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang lebih harmonis dan damai di nagari koto dalam. Para warga menyambut baik kegiatan sambang Bhabinkamtibmas ini dan berjanji untuk mendukung upaya menjaga ketertiban dan keamanan di lingkungan mereka.**Prc6 


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER