Kanal

Ratusan Mahasiswa Baru ITB-Indragiri Ikuti Kegiatan PKKMB

PELITARIAU, Inhu - Ratusan Mahasiswa Baru Institut Teknologi dan Bisnis Indragiri (ITB-Indragiri) ikuti kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) tahun ajaran 2023-2024 dengan Tema Bersatu Padu Menuju Generasi Maju pada Kamis 07/09/2023 di Gedung Dang Purnama Rengat.

Acara penyambutan mahasiswa baru tersebut dihadiri oleh Bupati Inhu yang diwakili oleh Asisten Admistrasi Umum Herlina Wahyuningsih, Kapolres Inhu AKBP Doddy Wirawijaya S.I.K, Dandim 0302 Inhu yang wakili oleh Danramil 01 Kepala Dinas Perpustakaan dan Seluruh Dosen ITB-INDRAGIRI.

Dalam kesempatan tersebut Raja Marwan dalam sambutannya Mengucapkan Selamat datang dan selamat bergabung kepada seluruh mahasiswa dan mahasiswi baru di kampus ITB-Indragiri tercinta.

PKKMB tahun ajaran 2023 - 2024 diikuti sebanyak 425 orang mahasiswa baru.

Raja Marwan juga mengatakan bahwa Tujuan khusus kegiatan PKKMB ini untuk menanamkan kesadaran berbangsa, bernegara, bela negara, peduli lingkungan serta masyarakat sesuai dengan 4 pilar kebangsaan yakni Pancasila.

Selanjutnya untuk memperkenalkan sistem pembelajaran dan kehidupan sivitas akademika di ITB-Indragiri dengan menanamkan nilai-nilai dasar pendidikan dan tridarma perguruan tinggi. Selain itu juga untuk memperkenalkan hak dan kewajiban sebagai mahasiswa, sebagai insan pradewasa bagi diri dan lingkungan sekitar dan mewujudkan kampus yang ramah, aman, dan sehat.

Dengan adanya kegiatan PKKMB ini kita berharap bisa membentuk karakter mahasiswa yang mengedepankan sikap sebagai intelektual yang mengandalkan kecerdasan berpikir, kedewasaan dalam bertutur kata dan bertindak, anti kekerasan, anti perundungan, berbudaya, bermartabat, dan inspiratif. "Selain itu juga untuk memperkenalkan kiat sukses belajar dan mengembangkan diri di perguruan tinggi melalui konsepsi dan praktik Merdeka Belajar." Tutup Raja Marwan.**ril


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER