Kanal

Wabup Inhil Hadiri Launching Penyaluran Bantuan PKH

PELITARIAU, Tembilahan - Wakil Bupati Inhil, H Rosman Malomo menghadiri Launching Penyaluran Bantuan Program Keluarga Harapan (PKH), Rabu (22/4). Diharapkan, program ini diterima mereka yang benar-benar berhak.

Launching program ini dilakukan di Kantor Pos Tembilahan di Jalab Hangtuah. Dihadiri Kepala Kantor Pos Tembilahan, Ryan Lenova.

Program Keluarga Harapan (PKH) merupakan Program Perlindungan sosial yang memberikan bantuan tunai kepada rumah tangga sangat miskin (RSTM) dengan diwajibkan melaksanakan persyaratan dan ketentuan yang telah ditetapkan.

Program ini, dalam jangka pendek bertujuan mengurangi beban rumah tangga sangat miskin dan dalam jangka panjang diharapkan dapat memutus mata rantai kemiskinan antar generasi, sehinnga generasi berikutnya dapat keluar dari perangkap kemiskinan.

Adapun lima komponen tujuan MDGs yang akan terbantu oleh Program Keluarga Harapan, yaitu  pengurangan penduduk miskin dan kelaparan, pendidikan dasar, kesetaraan gender, pengurangan penduduk angka kematian bayi dan balita, pengurangan angka kematian ibu melahirkan.
 
"Khusus Kabupaten Inhil, PKH ini telah dimulai sejak tahun 2014 dengan rumah tangga sasaran sebanyak 3.074 orang dan pada tahun 2015 dengan sasaran sebanyak 3.064 orang," terang Kepala Kantor Pos Tembilahan, Ryan Lenova.

Wakil Bupati Inhil, H Rosman Malomo mengharapkan, pendistribusian PKH ini dapat dilaksanakan secara cepat dan lancar.

Diharapkan, program ini benar-benar diterima oleh pihak yang berhak, maka pihak terkait harus melaksanakan dengan hati-hati dan selektif.
 
"Diharapkan, Dinas Sosial dapat melakukan validasi data dengan selektif, agar program ini benar-benar diterima oleh mereka yang berhak," pesannya***Markoni

 


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER