Kanal

Dimana Jiwa Sosial Pihak PT MASG? Atas Korban Kecelakaan 2 Warga Peranap Ini

PELITARIAU, Inhu - Akibat kelalaian supir Truk Fuso pengangkut buah kelapa sawit Milik PT Mustika Agung Sawit Gemilang (MASG) Peranap yang mengambil jalan pesepeda motor milik wrga Peranap, Yani (22) berboncengan dengan kakaknya Nur (27) Korban mengalami rugi puluhan juta di jalan lintas Peranap tepatnya di depan SMAN 1 Kecamatan Peranap, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu)-Riau.

Saksi warga sekitar bernama Lesi (27) dan Muas (30) yang melihat kejadian menjelaskan kronologi tumbang nya mobil Truk Fuso milik PT MASG yang menimpa kakak beradik pada Jumat (30/06/2023) yang melintasi Jalan Lintas Peranap dirinya sangat kecewa kepada Truk Fuso pengangkut sawit yang mengambil Jalan pengendara tanpa ada abah-abah atau lampu sen dan bermuatan melebihi kapasitas.

Padahal Perusahan sudah ada perjanjian Forum bersama bahwa semua truk Perusahan tidak boleh melewati Jalan lintas Peranap pada Pagi hari karna padatnya aktifitas Anak sekolah dan masyarakat melintasi daerah tersebut di karenakan Rusaknya Jalan lintas peranap, terkecuali Siang hari saat anak sekolah pulang," ujar Lesi saat menjelaskan kepada Wartawan, Kamis (27/7/2023), seraya mengatakan mobil Fuso ini kok boleh lewat ada apa?

"Saya siap menjadi saksi yang di alami kakak beradik ini baik di Polres maupun di pengadilan karena saya melihat memang kelalaian dari pihak sopir truk milik PT MASG," ungkap Lesi lagi.

Kemudian orang tua Korban Siregar (46) berhasil di konfirmasi Wartawan, Kamis (27/7/2023), menjelaskan sangat kecewa dengan pihak PT MASG jangankan di ganti rugi, barang berupa sepeda motor, Handphone dan Laptop, menjenguk korban saja pihak perusahaan tidak ada, itikat baik PT MASG tidak ada, sampai saat ini," ujarnya.

Lebih jauh orang tua korban menyampaikan kekecewaannya, biarkan saja semua masalah ini kita serahkan kepada pihak berwajib, dirinya meminta kepada Polres Inhu, dan Pengadilan memang benar-benar menyelesaikan permasalahan yang tengah menimpa keluarganya.

Sebelumnya ketika di konfirmasi Wartawan Bripka Arga Binangun Selaku Ps. Kanit Lantas Polsek Peranap, Minggu (16/07/2023) membenarkan kejadian yang di alami Pada Jumat Pagi Sekira 07:30 WIB tepat di depan SMAN 1 Peranap yang di alami Yani dan Nur, truk PT MASG yang menimpanya

Adapun Barang Bukti (BB) Truk Fuso, Sepeda Motor, Handphone, Laptop yang rusak, kecuali   BB Sawit yang menimpah sepeda motor tidak di antarkan ke Polsek Peranap alasan PT MASG Dali Munte Aslan yang bertanggung jawab dan langsung olah di pabrik miliknya

Lebih jauh Arga menjelaskan pihak kepolisian sudah berusaha memediasi Korban dan pihak Perusahan akan tetapi pihak perusahan hanya berjanji saja kepada korban padahal Korban hanya meminta perbaikan saja tetapi PT tidak mau, sampai saat ini Laporan Polisi Korban sudah kita naikan ke Polres Inhu.

Padahal Perusahan sudah ada perjanjian Forum bersama bahwa semua truk Perusahan tidak boleh melewati Jalan lintas Peranap pada Pagi hari karna padatnya aktifitas Anak sekolah dan masyarakat melintasi daerah tersebut di karenakan Rusaknya Jalan lintas peranap, terkecuali Siang hari saat anak sekolah pulang," ujar Bripka Arga polisi yang terkenal dekat dengan masyarakat dan peduli.

Saat Pihak  humas PT MASG, Mulyadi di konfirmasi Wartawan melaui Via Whatsap, Minggu (16/7/2023) 08239157**** Humas terkait tumbangnya mobil sawit milik PT MASG korban meloncat dan mengalami banyak kerugian apa betul perusahan tidak mau bertanggung jawab terhadap korban dan BB berupa sawit dan pihak PT mengandalkan Bekingan Dali Munte Aslan? Alaikum salam, mohon maaf pak, yg menangani masalah mobil itu adah pak Munte. Tks," jawab humas Mulyadi PT MASG melalui Via Whatsap.

Kemudian ketika di tanya munte selaku apa? pihak perusahan enggan menjawab.

Ketika Dali munte Aslan di konfirmasi melalui Via Whatsap, Minggu (16/7/2023) 0813788**** di tanya dia sebagai apa di perusahan dan bekingan PT MASG? MLM kembali, ok tks pak julfi atas infonya akan tetapi lebih baik kita jumpa dari pada bicara di hp biar lebih jelas," jawab Munte di Via Whatsap. **Julfi Hendra

Sumber: Sigapnews.id


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER