Kanal

Kemerdekaan RI Didapatkan Dengan Susah Payah

PELITARIAU, BOGOR - Hari kemerdekaan Republik Indonesia (RI)  ke-69 menjadi momentum yang tepat untuk kembali mengenang jasa para pahlawan. Dengan pengorbanan dan keberanian para pejuang, rakyat bisa menikmati bebas dari pejajahan.
 
"Kemerdekaan suatu bangsa apalagi bangsa Indonesia kita dapatkan dengan jerih payah dan pengorbanan yang besar. Karena kita ingin merdeka, ingin sejahtera, dan  karena itu kita harus berani membela negara dalam sgala bidang," tegas calon presiden RI sekaligus Ketua Tim Koalisi Merah Putih, Prabowo Subianto usai menjalani upacara kemerdekaan di Lapangan Nusantara Polo Club (NPC) Kranggan Kabupaten Bogor, Minggu (17/8/2014) seperti dilansir okezon.
 
Untuk itulah, lanjut Prabowo, Indonesia harus menjadi bangsa yang terhormat dan dipandang hebat oleh negara asing. Ia juga mengimbau agar rakyat Indonesia tidak lupa akan perjuangan para pejuang dan terus menghargai jasa mereka.
 
"Makna kemerdekaan kali ini, kalau bukan kita yang menghormati perjuangan para pejuang, siapa lagi? Karena bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya," tuturnya.
 
Pada upacara kemerdekaan kali ini, Prabowo bertugas sebagai inspektur upacara. Turut hadir calon wakil presiden, Hatta Rajasa serta anggota Koalisi Merah Putih, seperti MS Kaban, Anis Matta, Emron Pangkapi, Abu Rizal Bakrie, Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon dan para tamu undangan.(cr.pen)


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER