Kanal

Malam Pawai Takbir Idul Adha 1444 H Tahun 2023 di Pekanbaru Berlangsung Tertib dan Aman

PELITARIAU Pekanbaru - Memeriahkan malam menyambut Idul Adha 1444 H, Pemerintah Kota Pekanbaru menggelar pawai takbir di Jalan Gajah Mada, Rabu (28/06/2023) malam. 

Pawai Takbir ini dilepas secara resmi oleh Asisten I Setdaprov Riau, Masrul Kasmy mewakili Gubernur Riau, Syamsuar dengan pemukulan bedug dan pelepasan bendera mobil hias didampingi Pj Walikota Pekanbaru, Muflihun dan Forkopimda Provinsi Riau serta Kota Pekanbaru. 

Pawai takbir dimulai dari Jalan Gajah Mada, dan diikuti 15 kendaraan hias dan 100 orang peserta dengan total 1.500 orang dari setiap kecamatan yang membawa obor. Pawai ini sendiri berlangsung aman, tertib dan terkendali.

Asisten I Setdaprov Riau Masrul Kasmy mewakili Gubri Syamsuar dalam sambutannya menyambut baik dan mengapresiasi juga mendukung apa yang telah disiapkan Pemko Pekanbaru dalam rangka untuk merayakan hari Raya Idul Adha ini. 

"Semoga kehadiran kita bersama-sama pada malam ini terutama mengucapkan kalimat takbir, tahlil dan tahmid kiranya dapat menjadi wahana untuk memupuk rasa ukhuwaniyah Islamiyah, persatuan dan kesatuan umat muslim guna meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita semua," harap Masrul Kasmy. 

Atas nama Pemprov Riau, pihaknya juga mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha 1444 H. 

"Kami juga mendoakan semoga jamaah haji dari Provinsi Riau selamat dari tanah air dan berkumpul bersama keluarga juga mendapatkan haji yang mabrur," ucapnya. 

Sementara itu, PJ Walikota Pekanbaru Muflihun mengucapkan terima kasih kepada Asisten I Setdaprov Riau Masrul Kasmy mewakili Gubernur Riau, Forkopimda dan masyarakat yang telah hadir pada kegiatan pawai takbir. 

"Kegiatan pawai takbir ini merupakan salah satu upaya kita bersama untuk mensyiarkan nilai-nilai islam di Kota Pekanbaru. Melalui kegiatan ini hendaknya mampu menumbuhkan nilai-nilai keimanan Ukhuwah Islamiyah dan mensyiarkan agama islam secara Rahmatan Lil Alamin," ucap Muflihun. 

Ia menjelaskan, pawai takbir diikuti oleh 15 kecamatan, dengan didukung oleh seluruh pemangku di setiap kecamatan dengan menyediakan 1 unit untuk dihias dan 187 orang pejalan kaki dengan membawa obor. 

Pawai ini dimulai dengan pelepasan pada rombongan mobil hias yang dimulai dari Jl Gajah Mada menuju Jl Sudirman, masuk ke Jalan Sudirman belok kiri untuk belok di U Turn depan masjid Ar-Rahman dan finisnya di MPP Pekanbaru. 

"Kami atas nama panitia penyelenggara sekaligus PJ Walikota Pekanbaru mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah memeriahkan pawai takbir akbar malam ini," jelasnya. 

"Besok Pemko Pekanbaru akan melaksanakan sholat Idul Adha di jalan Taman Sari. Mari, ramaikan dan meriahkan hari Raya Idul Adha 1444 H," ajak Muflihun.** Prc6


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER