Kanal

Masyarakat Apresiasi Bakti Sosial Kapolda Riau Irjen Pol M Iqbal Sambut Hut Bayangkara Ke - 77

PELITARIAU, Pekanbaru - Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-77, Kapolda Riau Irjen Pol Muhammad Iqbal, SIK MH memimpin acara Hari Bhakti Sosial Polda Riau yang digelar hari ini, Selasa (20/6) dirumah Kebangsaan Cipayung Plus, kota Pekanbaru.

Turut hadir dalam acara, sejumlah tokoh masyarakat, pejabat utama Polda Riau, serta berbagai organisasi kepemudaan dan ormas.

Dalam sambutannya, Kapolda Iqbal mengungkapkan tiga pilar penting bhakti sosial yang menjadi fokus dalam perayaan hari ini. Pertama, adalah bhakti sosial dengan membagi sembako kepada masyarakat kurang mampu. 

"Dengan adanya bantuan sembako ini, diharapkan dapat meringankan beban ekonomi mereka di tengah pandemi yang masih berlangsung," ungkap Kapolda Iqbal.

Selanjutnya, adalah bhakti kesehatan yang meliputi kegiatan donor darah, pengobatan massal,vaksinasi massal, dan Sunatan massal anak, bagi keluarga yang kurang mampu.

"Kegiatan ini akan terus dilakukan selama tiga hari berturut-turut sebagai bentuk komitmen Polri dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Ia juga menyampaikan target donor darah pada hari ini sebanyak 500 orang, ." papar Kapolda Iqbal.

Ketiga, adalah bhakti sosial Bhayangkari peduli. Kapolda Iqbal mengapresiasi peran Bhayangkari Polda Riau yang turut berpartisipasi dalam kegiatan sosial ini. 

"Dalam rangkaian perayaan Hari Bhayangkara ke-77, Bhayangkari juga berperan aktif dalam membantu masyarakat yang membutuhkan," ucap Kapolda Riau.

Lebih lanjut, Kapolda Riau Irjen Pol Muhammad Iqbal, SIK MH menyampaikan bahwa selain menjalankan tugas penegakan hukum, polisi juga harus tampil humanis dan terlihat sebagai pahlawan bagi masyarakat. Ia menggambarkan bahwa menangkap penjahat adalah sebuah kebanggaan, tetapi mencegah tindakan jahat adalah sebuah kemuliaan.

Kapolda Riau juga mengungkapkan pandangannya bahwa manusia yang paling hebat adalah manusia yang bermanfaat bagi orang lain. Oleh karena itu, kegiatan bhakti sosial yang dilakukan oleh Polda Riau merupakan salah satu upaya nyata dalam menjalankan prinsip tersebut.

Acara Hari Bhakti Sosial Polda Riau ini juga dihadiri oleh Ny. Nindya M Iqbal, Ketua Bhayangkari Polda Riau, Wakapolda Riau Brigjen Pol Drs Kasihan Rahmadi SH MH beserta istri, pejabat utama Polda Riau, ketua Senkom Riau H. Suwito DSU SPdi, ketua GMNI, ketua KNPI, serta berbagai ormas seperti KBP dan Buruh.

Diharapkan melalui kegiatan bhakti sosial ini, Polda Riau dapat semakin dekat dengan masyarakat dan terus memberikan kontribusi nyata dalam membangun kesadaran sosial serta menjaga keamanan dan ketertiban di Provinsi Riau.** Prc6


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER