Kanal

Disdik Pantau Pelaksanaan UN CBT

PELITARIAU, ‎Dumai- Jajaran Dinas Pendidikan kota Dumai melakukan pemantauan pelaksanaan ujian nasional (UN) Computer Best Test atau (CBT) di Kota Dumai. Pemantauan dilaksanakan dibeberapa lokasi, terutama sekolah SMK yang telah melakukan ujian melalui CBT.

Selama melakukan pematauan, jajaran dinas pendidikan yang dipimpin Kepala Dinas H. Sya'ari MP menyempatkan diri untuk memantau masing-masing ruangan tempat UN berlangsung. Tidak itu saja disdik juga menyambangi ruangan server yang menjadi ruangan induk pelaksanaan UN CBT di sekolah.

"kita ingin melihat secara langsung, ujian sistem CBT yang dilaksanakan sekolah, apa saja kendala yang dihadapi dan nantinya akan menjadi evaluasi kita untuk tahun depan " ujar Kadisdik Sya'Ari kepada pelitariau.com disela-sela kunjungannya di SMK N 1 Dumai

Sya'ari juga mengatakan, dari beberapa sekolah yang dikunjungi SMK Erna, SMK N 1 dan SMK Taruna persada, yang menjadi permasalahan adalah jaringan internet, namun kondisi ini dapat segera diatasi pihak sekolah.

" menurut keterangan panitia pelaksana server dan jaringan internet ‎menjadi masalah yang sering timbul dalam pelaksanaan ujian CBT" sebutnya.

Kedepannya, Sya'ari berharap pelaksanaan ujian CBT tetap berjalan lancar tanpa kendala yang berarti. Masih ada dua hari lagi masa pelaksanaan yakni hari esok (rabured) dan kamis untuk pelaksanaan ujian kompetensi, sesuai jurusan yang diambil peserta UN.***

Penulis: Bie


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER