Kanal

Korban Tenggelam di Danau PLTA Kampar Ditemukan Meninggal Dunia

PELITARIAU, Kampar -  Tim SAR Gabungan berhasil menemukan Saperius Hulu, warga Kampar yang tenggelam di Danau PLTA. Korban ditemukan setelah sempat tenggelam di Bendungan Harau Kecil, Desa Tanjung Alai, Kabupaten Kampar.

Kepala Basarnas Pekanbaru, I Nyoman Sidakarya mengatakan, korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia sekitar pukul 7.40 WIB, Selasa (17/1/2023) pagi tadi. 

"Pada pukul 07.40 WIB Tim SAR gabungan menemukan korban dalam keadaan mengambang dan meninggal dunia dengan jarak 30 meter dari lokasi kejadian. Korban dievakuasi dan dibawa ke rumah duka," katanya.  

Diberitakan sebelumnya, korban tenggelam usai sampan yang dinaiki bersama dua orang temannya, Rencanasaugi Giawa (22) dan Ucok Giawa (19), terbalik sekitar pukul 18.25 WIB, Sabtu (14/1/2023). 

Kepala Basarnas Pekanbaru, I Nyoman Sidakarya mengatakan, peristiwa naas itu terjadi saat korban bersama dua orang temannya hendak pergi menyebrang menggunakan sampan untuk membeli sembako.

Akan tetapi dalam perjalanan tiba-tiba perahu sampan yang mereka naiki terbalik dan karam sehingga mengakibatkan ketiganya tenggelam. Dua orang berhasil selamat, sementara satu orang masih dalam pencarian.

Saat ini korban telah ditemukan dan tengah dievakuasi untuk dibawa ke rumah duka. **Prc7


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER