Kanal

Kadisdikbud Buka Perjusami SMP dan SMK Nasional Pelalawan, Ini Pesan H Abu Bakar FE

PELITARIAU, Pangkalan Kerinci - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Kabupaten Pelalawan H Abu Bakar FE, S. Sos, M. AP membuka Perkemahan Jumat, Sabtu dan Minggu (Perjusami) SMP dan SMKN Nasional Pelalawan, Jumat (13/1/2023) di Kebun Plasma Nutfah KM 7 Pangkalan Kerinci. 

Hadir dalam acara Ketua JMSI Kabupaten Pelalawan Erik Suhenra S. I. Kom, Kepala SMP Nasional Pelalawan Irwansyah Putra MM, Miko Alfandi S.Pd, Ketua JPRMI Kabupaten Pelalawan M. Alqodri SH, dan
Pengurus Kwatir 04 Pangkalan Kerinci. 

Kegiatan perjusami SMP dan SMK Nasional itu berkerjasama dengan Jaringan Pemuda Remaja Masjid Indonesia (JPRMI) Kabupaten Pelalawan dalam menyukseskan acara. Sebanyak 100 peserta mengikuti perjusami yang diselenggarakan mulai tanggal 13 hingga 15 Januari 2023.

Kepala Disdikbud Pelalawan, H Abu Bakar FE, S. Sos, M. AP dalam sambutannya, kegiatan acara Perjusami SMP dan SMK Nasional Pelalawan ini patut diberikan apresiasi. Mengingat, pasca Covid 19 tahun lalu kegiatan-kegiatan dibatasi, dengan acara Perjusami ini kegiatan pramuka seperti Perjusami kembali bangkit

"Kami mengharapkan sekolah-sekolah lain dapat meniru dan mengadopsi apa yang sudah dilakukan oleh SMP dan SMK Nasional Pelalawan ini," ucap Kadisdik Pelalawan ini. 

Dijelaskan mantan Kadis Pol PP Pelalawan ini, menyebutkan bahwa kegiatan pramuka melalui kegiatan perjusami dapat melatih kedisiplinan, tanggung jawab dan berbagai karakter baik lainnya.

"Ini menjadi sejarah nanti bila anak-anak yang mengikuti pramuka. Saya menegaskan kepada para anak-anak Perjusami maupun siswa lainnya untuk menjauh diri yang namanya narkoba, minum keras dan berkumpul ditempat-tempat yang tidak bermanfaat," tegas Kadisdikbud menyampaikan nasehat kepada siswa siswi yang mengikuti Perjusami.

Sementara itu Kepala SMK Nasional Pelalawan Miko Alfandi S. Pd mengatakan kegiatan perjusami dilaksanakan selama tiga hari, jumat, sabtu dan minggu, pada malam minggunya dirangkai dengan pembakaran api unggun dan pagelaran seni. 

"Kita berharap melalui kegiatan perjusami ini menjadi kegiatan pembelajaran pembentukan karakter yang disiplin dan bertanggung jawab. Insya Allah, kita akan selenggarakan kegiatan perjusami secara rutin," pungkasnya.*** Prc7


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER