Kanal

Tahun ini Dispar Riau Akan Kembangkan Kawasan Khusus Kuliner

PELITARIAU, Pekanbaru -  Guna meningkatkan kunjungan wisatawan ke Bumi Lancang Kuning, Pemerintah Provinsi Riau melalui Dinas Pariwisata (Dispar), di tahun 2023 ini, akan menggesa program pengembangan kawasan khusus kuliner.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Riau, Roni Rakhmat. Disebutkannya, pengembangan kawasan khusus kuliner di daerah merupakan salah satu sektor andalan pemerintah pusat. 

"Jadi pengembangan kawasan wisata kuliner ini merupakan andalan pusat. Sehingga pusat ingin mengangkat ekonomi kreatif (ekraf) yang populer di Riau. Dimana hasil pemetaan yang layak itu kuliner," ujar Roni Rakhmat, Sabtu (7/1/2022).

Masih kata Roni,  Pemprov Riau melalui Dispar Riau diminta untuk melakukan pengembangan di sektor kuliner dalam bentuk pembinaan dan tempat mana yang cocok untuk dikembangkan untuk pusat kuliner.

"Kalau di Riau itu salah satunya di Pekanbaru, tepatnya di Jalan Arifin Achmad. Di sana akan ada Zona Kuliner Halal, Aman dan Sehat (KHAS)," ulasnya.

Namun, kata Roni, daerah lain bukan tidak berpotensi juga untuk dikembangkan menjadi kawasan kuliner.

"Karena semua daerah memiliki keunggulan. Tapi yang menonjol itu Kabupaten Bengkalis, Kampar dan Indragiri Hilir (Inhil) bisa dikembalikan menjadi pusat kuliner," tutupnya. **Prc7 


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER