Kanal

Hore... SMK Tuah Kemuning Jadi Sekolah Negeri

PELITARIAU, Tembilahan - Bupati Inhil HM Wardan meresmikan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Tuah Kemuning menjadi sekolah negeri, Kamis (2/4).

Kegiatan yang digelar di halaman SMKN Tuah Kemuning ini dihadiri anggota DPRD Daerah pemilihan Kecamatan Kemuning, Sekda dan istri, Kadisdik Helmi D, Bunda PAUD Inhil Hj Zulaikhah Wardan, beberapa pejabat Pemkab Inhil, Camat serta Upika Kecamatan Kemuning.

Peresmian sekolah ini ditandai dengan pengguntingan pita oleh Bupati didampingi Bunda PAUD yang juga sebagai Ketua TP PKK Inhil dan dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti Program Desa Maju Inhil Jaya Kecamatan Kemuning.

SMK Tuah Kemuning pada awalnya berada di bawah Yayasan Tuah Kemuning yang didirikan pada tanggal 12 Juni 2003 atas prakarsa pemuka-pemuka masyarakat Kemuning dan ini merupakan sekolah swasta pertama yang ada di Kecamatan Kemuning.

"Dengan dinegerikan SMK ini, berarti SMK Negeri Tuah Kemuning sepenuhnya akan menjadi tanggung jawab pemerintah dalam pengembangan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri Tuah Kemuning kedepan," ungkap bupati kepada wartawan usai kegiatan tersebut.

Sekolah kejuruan ini sudah memiliki tenaga guru maupun fasilitas penunjang yang memadai, yang mana pada saat ini sudah memilliki luas tanah 2,5 hektar yang sudah bersertifikat.

Beliau juga mengapresiasi terlaksananya dengan baik program Desa Maju Inhil Jaya (DMIJ) di Kecamatan Kemuning dan sudah berjalan 100 persen untuk tahun 2014 lalu.

Dimana program DMIJ ini merupakan program pemberdayaan masyarakat, maka pembangunan yang dilaksanakan bersama-sama oleh masyarkat diharapkan untuk di manfaatkan dengan baik serta di jaga fasilitas-fasilitas yang sudah di bangun ini dan program ini akan lebih di tingkatkan pada masa-masa yang akan datang.

Pada kesempatan ini juga di serahkan bantuan Alat Permainan Edukatif (APE) dari Bunda PAUD Inhil Hj Zulaikhah Wardan yang diterima perwakilan pengurus 24 PAUD yang ada di Kecamatan Kemuning.
 
Selain itu, Bupati serta rombongan berkesempatan juga melihat pembangunan Mesjid Al-Muttaqin Desa Batu Ampar Kecamatan Kemuning yang masih dalam proses pembangunan.***Markoni

 

Editor: Ramdana

 


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER