Kanal

Hari Kedua Operasi Simpatik, Polres Inhu Jaring 32 Pelanggar

PELITARIAU, Rengat-  Hari kedua Operasi Simpatik, Polres Inhu berhasil menjaring total 32 pelanggar, sebanyak 2 pelanggar ditindak dengan penilangan, sedangkan 30 pelanggar lainnya diberi teguran.


Operasi Simpatik dihari ke 2 yang dilaksanakan Polisi resort Inhu di Jl Lintas Timur depan Pos Lantas Simpang Tugu Lima Rengat pada Kamis (2/4) dimulai sekira pukul 9.00 dengan melibatkan sekitar 15 personil Kepolisian Resort Inhu.

Kepala Satuan Lalulintas Polres Inhu AKP Emil Eka Putra SH Sik ketika ditemui pelitariau.com diruang kerjanya, Kamis (2/4) mengatakan operasi tersebut bertujuan untuk mengajak masyarakat agar tertib dalam berlalu lintas, sehingga bisa menekan jumlah kecelakaan dalam berlalu lintas. Selain itu juga untuk pembinaan ke dalam seperti polisi lalu lintas (polantas) agar selalu humanis ketika melakukan penilangan.

"Kami bertujuan mengajak masyarakat agar tertib dalam berlalu lintas dalam operasi ini, sehingga kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas semakin meningkat," tegas Emil

Dikatakanya, kendaraan roda dua masih mendominasi pelanggaran, mulai dari kelengkapan surat-surat kendaraan hingga pemakaian acsesoris kendaraan yang tidak standar, seperti knalpot kendaraan yang sudah dimodifikasi dengan suara keras juga akan ditilang.

?Ditambahkanya juga, operasi Simpatik tersebut akan dilaksanakan selama 21 hari yang dimulai dari tanggal 1 April hingga tanggal 21 April 2015 mendatang.***



Penulis: Muhammad Anshori

Editor: Alfi

 


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER