Kanal

Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat Simpatik 2015

PELITARIAU, Rengat - Sebagai tanda dimulainya Operasi Simpatik 2015 yang secara serentak dilaksanakan diseluruh daerah di Indonesia, Kepolisian Resort Indragiri Hulu menggelar pelaksanaan Apel Operasi Simpatik Tahun 2015 dihalaman Polres Inhu (Rabu, 01-04-2015). Dalam pelaksanaan apel yang dimulai tepat pukul 08.30 WIB itu, Wakapolres Inhu Kompol Defrianto, SIK, bertindak sebagai pimpinan apel. Selain jajaran serta anggota Poilisi Polres Inhu, turut juga hadir dalam pelaksanaan apel tersebut, Kasdim 0302 Inhu Mayor Kav Sukri Hendri, S. Kom beserta sejumlah personil TNI lainnya, Kepala Dinas Perhubungan Kab. Inhu Drs. Erpandi, Kakan Satpol Tukiyat, beserta anggota dan personil dari Dishub Kab. Inhu.

Dalam pidato Kapolda Riau Brigjen Pol. Dolly Bambang Hermawan yang dalam kesempatan itu doisampaikan oleh Wakapolres Kab. Inhu Defrianto, SIK, menjelaskan bahwa sebagai salah satu bagian dari Nawa Cita Presiden RI yang dijabarkan dalam 8 program Quick Wins yang menjadi tugas unggulan pada Kepolisian Negara RI, Korlantas Polri berfungai sebagai penggerak revolusi mental dan pelopor tertib sosial di ruang publik dan mewujudkan pelayanan publik yang bebas korupsi melalui teknologi informasi yang transparan.

 

Maka, berdasarkan penjabaran kebijakan tersebut Korlantas Polri telah merumuskan dan mengimplementasikan kebijakan fungsi teknis lantas dalam bentuk aksi keselamatan lalu lintas  2015 melalui bulan tertib lalu lintas secara tematik dan dilaksanakan dengan berbagai tahapan, diantaranya penertiban masalah marka jalan dibulan januari sampai dengan maret 2015, penertiban rambu lalu lintas dibulan april sampai juni 2015, penertiban penggunaan handphone saat mengemudi dibulan juli sampai september dan penertiban terhadap penggunaan helm dan sabuk keselamatan dibulan oktober sampai dengan September 2015. Maka dari itu, selaras dengan kegiatan tersebut, akan dilaksanakan operasi simpatik tahun 2015 secara serentak selama 21 hari terhitung mulai tanggal 1 april hari ini sampai dengan tanggal 21 april mendatang.

Terkait dengan tujuan dari operasi simpatik 2015 tersebut, selain untuk mewujudkan masyarakat yang tertib dan patuh hukum dalam berlalu lintas, diharapkan  juga nantinya adanya peningkatan disiplin terhadap anggota Polantas demi terwujudnya pelayanan Polantas yang bersih dari korupsi, kolusi dan nepotisme. Maka dari itu, guna mencapai hasil yang optimal, diharapkan kepada seluruh personil dapat bertindak sesuai dengan tata cara serta kedisplinan dalam tugas dan tanggung  jawab sebagai personil Polantas.



Setelah penyampaian amanatnya, dalam kesempatan tersebut Wakapolres Inhu Kompol Defrianto, SIK, menyematkan pita tanda operasi simpatik kepada sejumlah perwakilan dari polantas, TNI dan Dinas Perhubungan sebagai tanda bahwa secara resmi Operasi Simpatik tahun 2015 di Kabupaten Inhu dimulai dan akan dilaksanakan selama 21 hari kedepan.***
 


Sumber: Humas

Penulis: Muhammad Anshori

Editor: Ram
 


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER