Kanal

Berikut Wanita Bergaji Besar dan Menguasai Teknologi

PELITARIAU - Cantik, bergaji besar dan menguasai teknologi, merupakan kata-kata yang bisa menggambarkan sosok para wanita ini. Tidak hanya cerdas, namun para wanita ini mampu menduduki posisi bergengsi di perusahaan kelas dunia.

Meski terlahir sebagai kaum hawa, mental dan kepintaran para wanita ini tidak kalah dari pria. Bahkan, mereka sanggup menjadi bos wanita di jajaran perusahaan teknologi berkelas dunia. Tentu saja, di bawah para bos wanita perusahaan-perusahaan tersebut menggaji mereka dengan jumlah yang fantastis. Siapa saja mereka? Berikut daftarnya, Seperti dilansir, okezone, Selasa (31/3).

Safra Catz

Wanita kelahiran 1 Desember 1961 ini merupakan CEO dari perusahaan software yang bermarkas di California, Oracle. Di perusahaan ini, Catz digaji dengan bayaran yang fantastis, yakni USD37,7 juta atau Rp492,5 miliar (kurs Rp13.065 per USD). Catz bahkan disebut-sebut sebagai wanita dengan gaji tertinggi di dunia.

Marissa Mayer

Siapa yang tidak tahu dengan Yahoo!, perusahaan internet yang sudah terkenal di berbagai belahan dunia. Perusahaan yang bermarkas di Sunnyvale, California ini, dipimpin oleh seorang wanita yang bernama Marissa Mayer. Tahu berapa gaji yang diterimanya? USD24,9 juta atau setara dengan Rp325,3 miliar.

Meg Whitman

Whitman merupakan sosok di balik suksesnya perusahaan teknologi HP. Di HP, Whitman digaji sebesar USD19,6 juta atau setara dengan Rp256 miliar.

Ginni Rometty

Wanita berusia 57 tahun ini merupakan CEO dari perusahaan teknologi IBM. Rommetty memimpin di perusahaan yang bermarkas di New York ini sejak tahun 2012 silam. Di perusahaan ini, wanita kelahiran Chicago ini digaji sebesar USD19,3 juta atau Rp252 miliar.

Sheryl Sandberg

Sheryl Sandberg merupakan salah satu direktur di jejaring sosial Facebook. Tidak hanya sebagai direktur, dia juga dikenal sebagai aktivis dan penulis. Di Facebook, Mark Zuckerberg menggajinya sebesar USD16,1 juta atau Rp210 miliar.

Amy Hood

Amy Hood merupakan salah satu srikandi yang berada di balik raksasa teknologi Microsoft. Tak hanya cantik, Amy Hood juga dikenal sebagai wanita yang sangat pintar. Tak heran, wanita berusia 43 tahun ini dipercaya menjabat sebagai Direktur Keuangan di Microsoft dengan gaji USD10,2 juta atau Rp135 miliar.

Ursula Burn

Lahir di New York, Ursula merupakan CEO dari perusahaan teknologi Xerox. Wanita 56 tahun ini menjabat sebagai CEO di Xerox sejak tahun 2009. Perusahaan yang bermarkas di Connecticut ini menggajinya sebesar USD10,2 juta atau setara dengan Rp133 miliar.
 
Ruth Porat

Wanita kelahiran Inggris ini merupakan Direktur Keuangan di Morgan Stanley, perusahaan keuangan Morgan Stanley sejak tahun 2010. Namun, disebut-sebut Google bakal meminangnya menjadi salah satu Direktur Keuangan di Google pada May 2015 mendatang. Kabarnya di Google, Ruth bakal digaji sebesar USD650 ribu, bonus USD5 juta hingga hibah sebesar USD25 juta yang akan dibayarkan bertahap dua tahun ke depan.***

 

Editor: Ramdana

 


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER