Kanal

Harga Ayam Potong di Pekanbaru Terjun Bebas

PELITARIAU, Pekanbaru - Warga Pekanbaru dalam beberapa hari belakangan ini sedikit terbantu ekonominya, pasalnya harga ayam ras atau ayam potong mengalami penurunan signifikan. Saat ini harga ayam potong berada di angka Rp16.000 hingga Rp17.000 perkilogramnya.

Salim, pedagang ayam potong dikawaasan Sei Mintan Simpang tiga Bukitraya mengatakan jika penurunan harga ayam potong ini sudah terjadi sejak beberapa hari lalu.

"Kalau untuk harga ayam potong sekarang ini memang sedang turun. Penurunannya juga cukup signifikan. Sekarang harganya sudah Rp17.000 Perkilogramnya," kata Salim, Selasa (11/10/2022).

Bahkan menurutnya 2 hari lalu, Ia sempat menjual ayam ras dengan harga Rp16.000 perkilogramnya.

"Ini yang untuk ayam ukuran besar ya, 2 kilo keatas. Kalau yang agak kecil kita memang beda jualnya. Harganya lebih mahal sedikit, yaitu Rp21.000 perkilogramnya," terangnya.

Ketika ditanya penyebab turunnya harga ayam potong ini, Salim mengaku tidak mengetahuinya.

"Kalau kami ini penjual kan disesuaikan harganya dari gudang penjual ayamnya kan. Kalau memang pas naik harganya ya kami jual naik juga, tapi kalau harganya turun kayak gini ya kami jual juga dengan harga turun," sebutnya.**Prc7 


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER