Kanal

Bupati Pelalawan Buka Musrenbang 2016

PELITARIAU, Pelalawan - Bupati Pelalawan HM Harris secara resmi membuka   Musrenbang Kabupaten Pelalawan Tahun 2016 bertempat di Gedung Daerah Laksamana Mangku Diraja, Rabu (25/3)

Sesuai dengan visi pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Pelalawan 2011-2016 menuju kemandirian pemerintah dan masyarakat Kabupaten Pelalawan.

Bupati Pelalawan HM Harris menyampaikan, untuk tahun 2016 ini nanti arah pembangunan difokuskan pada upaya Peningkatan Ekonomi Masyarakat Menuju Kemandirian Pelalawan.

Selain itu, untuk Peningkatan ekonomi ini dilakukan dengan mengambil kebijakan memfasilitasi permodalan, pengembangan dan pembinaan UMKM.

"Dengan peningkatan ketrampilan dan manajemen usaha, nantinya dapat menyiapkan infrastruktur pendukung serta menciptakan kondisi yang kondusif bagi masuknya investasi di daerah ini," Kata Harris.

Namun, Pemerintaha kabupaten  Pelalawan tetap komitmen menjalankan program-program wajib serta program strategis. Diantaranya Pelalawan Sehat, Pelalawan Cerdas, Pelalawan Terang, Pelalawan Lancar dan Percepatan Pembangunan Infrastruktur Desa/Kelurahan, Program Peningkatan Ketahanan Pangan dan Perkebunan, Pengembangan Obyek Wisata Bono dan program pembangunan kawasan teknopolitan Pelalawan tentunya.

"Kita mengharapkan dengan adanya Musrembang  kali ini dapat memicu semangat kepedulian dan tanggung jawab lingkungan yang lebih besar lagi dari dunia usaha yang berada di daerah ini," ungkap Harris***
 

Penulis: Andre Winata

Editori: Alfi


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER