Kanal

Sebanyak 297 Tenaga Honorer K2 Terima SK CPNS

PELITARIAU, Rengat-Sebanyak 297 tenaga honorer kategori dua (K2) dan sejumlah tenaga dokter  menerima Surat Keputusan (SK) pengangkatan sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), Selasa (24/3) pagi di Gedung Sejuta Sungkai Rengat. SK CPNS tersebut langsung diserahkan  Bupati Inhu H Yopi Arianto SE.

 

“Saya bersyukur akhirnya SK CPNS untuk tenaga honorer K2 ini bisa kita serahkan. Ini merupakan buah dari kesabaran, pengabdian dan kerja keras Bapak dan ibu selama ini,” ujar Bupati H Yopi Arianto SE.

 

Setelah diangkat sebagai CPNS, Bupati H Yopi Arianto SE berharap kepada mantan tenaga honorer K2 dan tenaga dokter dapat berkomitmen memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, meningkatkan disiplin serta serta mengikuti aturan yang berlaku.

 

Sebab tanpa komitmen bersama seluruh PNS dilingkungan Pemkab Inhu, ia selaku kepala daerah tidak akan mampu berbuat yang terbaik bagi masyarakat.

 

“Jadikan pengalaman menjadi tenaga honorer K2 sebagai pelajaran berharga untuk terus meniti karier sebagai seorang aparatur sipil Negara. Percayalah, dengan niat yang tulus dan ikhlas melaksanakan tugas sesuai dengan yang telah ditetapkan, jenjang karier pasti akan mengikuti,” ungkapnya.

 

Bupati juga berpesan kepada seluruh CPNS yang baru menerima SK agar tidak cepat berpuas hati, tetapi senantiasa berupaya meningkatkan kualitas diri. Apalagi saat ini, kecepatan pelayanan kepada masyarakat menjadi sesuatu yang mutlak dan dibutuhkan.

 

Kepala BKD Kabupaten Inhu, Wardiati S.Sos mengungkapkan bahwa jumlah tenaga honorer K2 yang menerima SK CPNS sebanyak 287 orang ditambah dengan 10 tenaga dokter melalui jalur khusus yang telah lulus tes TKD dan TKB.

 

Wardiati berharap tenaga honorer K2 dan tenaga dokter yang telah menerima SK CPNS langsung melaksanakan tugas sesuai penempatannya.

 

Sementara itu, salah seorang tenaga honorer K2 yang menerima SK CPNS Arifin Thalib mengaku bersyukur bahwa mereka telah menerima SK CPNS yang dinanti-nantikan. Ini menunjukkan bahwa pemerintah memiliki komitmen dalam pengangkatan honorer K2.

 

Pada kesempatan itu, Arifin Thalib yang sudah mengabdi sebagai tenaga honorer K2 selama 13 tahun di SMKN 1 Rengat ini juga mengucapkan terimakasih kepada Bupati Inhu H Yopi Arianto SE yang sudah meluangkan waktu dan menyerahkan secara langsung SK CPNS untuk honorer K2.

 

“Kita mengetahui bahwa sebenarnya Bapak Bupati akan berangkat umroh, tetapi beliau masih meluangkan waktu sejenak untuk penyerahan SK CPNS kepada kami. Dan Alhamdulillah di zaman Bapak Bupati H Yopi Arianto SE ini kami diangkat menjadi CPNS,” ucapnya.

 

Penulis : rio


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER