Kanal

Sekdakab Pelalawan Hadiri Peringatan Hari K3

PELITARIAU, Pelalawan - Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) Nasional tingkat Kab. Pelalawan bertempat di Kecamatan Bandar Seikijang, Selasa (24/3)  dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Pelalawan Tengku Mukhlis.

Tampak hadir pada acara peringatan Hari Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) Nasional tingkat Kab. Pelalawan diantaranya, Pimpinan dan karyawan Perusahaan se-Kabupaten Pelalawan, serta Kepala SKPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Pelalawan.

Dalam sambutan tertulis Menteri Tenaga Kerja RI yang dibacakan Sekretaris Daerah Tengku Mukhlis menyampaikan bahwa dalam rangka mendorong  terlaksanya perlindungan K3 yang efektif dan efisien, meningkatkan upaya pencegahan dan penyakit akibat kerja serta meningkatkan tempat kerja yang aman, nyaman dalam mendorong peningkatan produktifitas.

Maka untuk itu upaya yang paling tepat dalam menerapkan K3 adalah melalui penerapan sistem yaitu sistem managemen K3. ‘’Sebagaimana amanat pasal 87 Undang-undang nomor 13 tahun 2003 yang mana pedoman penerapan SMK3 diatur dalam peraturan pemerintah nomor. 50 tahun 2012,’’ujarnya.

Sementara itu juga  Sekretaris Daerah Kabupaten Pelalawan mengatakan bahwa dalam upaya peningkatan K3 secara nasional, telah banyak keberhasilan yang kita capai, antara lain, 1. Meningkatnya upaya pengawas bidang K3 yang tersebar di wilayah indonesia, 2. Meningkatnya peran serta masyarakat dalam upaya pembinaan K3 dengan ditunjukkan , 3. Meningkatnya jumlah lembaga K3, 4. Meningkatnya kesadaran tenaga kerja dan masyarakat dalam K3 dalam peningkatan jumlah personil yang mempunyai kompetensi K3, 5. .Meningkatnya perusahaan yang meraih penghargaan K3, 6. Meningkatnya asosiasi-asosiasi profesi K3 dan lembaga pendidikan tinggi serta menengah yang memiliki program K3, 7.Peran serta Indonesia dalam forum-forum ASEAN, regional dan internasional dibidang K3.

 

"Kegiatan K3 ini kami  mengucapan terima kasih kepada semua pihak yang terus mengembangkan serta membudayakan K3 , sebagai bagian dari kontribusi kita untuk membangun bangsa dan negara yang semakin maju dan mampu bersaing dengan negara lain," terangnya.***
 

 

Penulis: Andre Winata

Editor: Alfi


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER