Kanal

SMKN 1 Pangkalan Kerinci Taja Turnamen Badminton Cup I

PELITARIAU, Pelalawan - Dalam rangka melestarikan budaya olahraga di kalangan pelajar khususnya pelajar  tingkat SMA sederajat, SMKN 1 Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan melaksanakan Tournamen Badminton Cup I yang bertema “Dalam Tubuh yang Sehat terdapat  Jiwa yang Sehat”.

Pelaksana kegiatan Turnamen Badminton Cup I ini diadakan oleh OSIS SMKN 1 Pangkalan Kerinci dengan Ketua Pelaksana Ari Perdana Kusuma, S.Pd selaku Pembina Osis dibantu oleh semua pengurus OSIS yang ketuanya adalah Tarno Kurnia. Peserta Turnamen terdiri dari pelajar SMA/SMK se-Kabupaten Pelalawan dan Siak. Kegiatan ini juga didukung oleh PT. Bank Riau Kepri.

Adapun pelaksanaan Turnamen Badminton Cup I pada 2 hari yang lalu diselenggarakan daritanggal 21 – 22 Maret 2015 (Sabtu – Minggu) bertempat di gedung T. Fadhil SMKN 1 Pangkalan Kerinci. Dimana hari pertama berlangsung babak penyisihan dan hari kedua final.

Sedangkan rincian peserta nya adalah, Tunggal Putra 10 tim, Tunggal Putri 6 tim dan Ganda Putra 8 tim. Ketua Panitia Ari Perdana Kusuma, S.Pd. dalam laporannya menyampaikan seyogyanya turnamen ini hanya untuk tingkat Kecamatan, yaitu Kecamatan Pangkalan Kerinci.’’ Namun beberapa sekolah dari kecamatan lain ingin bergabung dalam pertandingan dan ikut mendaftar,’’ kata Ari Perdana Kusuma, S.Pd Selasa (23/3).

Dan menjelang hari H, panitia menerima beberapa peserta dari kabupaten Siak yaitu dari SMAN 2 Kerinci Kanan sebanyak 2 peserta dan dari SMAN 1 Lubuk Dalam 1 peserta. Sehingga even ini berubah dari tingkat kecamatan menjadi tingkat Kabupaten Pelalawan-Siak.

Ari berharap, dengan hadirnya kegiatan ini akan melahirkan atlet-atlet Badminton yang professional dan dapat mengharumkan nama kabupaten dan Riau umumnya.***

 

Penulis: Andre Winata

Editor: Alfi
 


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER