Kanal

Batu Akik Motif Ular Naga Milik Siswa di Inhu Dibandrol Rp.2 M

PELITARIAU, Rengat- Batu akik panca warna bermotif ular naga, milik Tria Bayu Zuhaery siswa kelas 9 A, SMPN 4 Rengat Barat, warga Dusun Titian Tinggi Desa Sungai Baung Kecamatan Rengat Barat Kabupaten Indragiri hulu , Riau, dilelang dengan harga spektakuler senilai Rp 2 Milyar.

Jika dilihat secara detail, batu akik ini memang mirip dengan ular naga yang baru saja keluar dari awan diangkasa yang berwarna putih kekuningan. Batu akik ini memang unik dan punya motif indah yang menarik, awalnya  batu akik ini dihargai hanya sekitar Rp 5 hingga 10 juta saja, namun motif unik  yang terdapat di bagian batu cincin sekaligus aneh inilah yang membuat maharnya meroket hingga Rp2 M.

"Batu yang saya  didesign  jadi sebuah cincin bermotif naga ini   panjang batu berukuran 22 mm lebar 12 mm dan tinggi 10 mm, dan saya mau lelang senilai 2 Milyar," kata Tria

Dikatakannya, sepotong batu panca warna ini diperolehnya dari kerabat dekat ayahnya yang tinggal di kecamatan Peranap, Indragiri hulu. Potongan Batu panca warna yang diperoleh setelah diasah menjadi 2 bagian, dan sebagian sisanya lagi di jadikan leontin, Dan leontin ini  cantik dan menarik dengan bermotif Gaun wanita yang juga unik dan indah, "kalau yang ini saya mau lelang Rp 1 Milyar," sebutnya.

"Batu akik yang saya miliki  pasti akan menjadi ikon menarik bagi siapa saja yang melihatnya  dan bagi siapapun ingin melihat batu akik yang fenomenal ini saya perbolehkan.? Kalau Mau berikan mahar senilai Rp 2 Milyar akan saya Lepas Batu Panca warna saya yang bermotif Ular naga ini," sebutnya kepada wartawan jum'at (20/3) di Sungai Baung yang saat itu didampingi Pakdenya yang bernama Suroso.

Dikatakan  Suroso, dari motif yang dipancarkan batu akik ini terdapat karisma kewibawaan " siapa pun yang memakai batu akik yang bermotif ular naga yang sedang turun dari langit ini akan tampak lebih gagah dan berwibawa," ujar Suroso yang juga diketahui masyarakat Desa Sungai Baung  sebagai salah seorang supranatural ini.

Dari aura yang timbul pada motif yang dimiliki batu panca warna ini akan menambah kewibawaan bagi siapa saja yang memakainya.***

 
Penulis: Muhammad Ansori

 


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER