Kanal

Bupati Pelalawan Buka Rapat Koordinasi

PELITARIAU, Pelalawan - Bupati Pelalawan H.M Harris membuka secara resmi Rapat Koordinasi (Rakor) Camat, Lurah, Kepala desa dan ketua BPD wilayah 1 se-Kecamatan Bandar Sei Kijang dan Kecamatan  Langgam di Desa Lubuk Ogong Kecamatan Bandar  Sekijang, Kamis (12/03).

 

Tampak Hadir dalam acara , Camat Bandar Sekijang Dodi Asma Syaputra SSTP, Assisten I Hadi Penandio, Kepala Bappeda Syahrul Syarif, Kepala BPMPD Zamur, Kabag Tapem, Drs. Novri Wahyudi.          

Dalam sambutannya Bupati Pelalawan HM Harris mengatakan, bahwa dengan diadakannya Rakor camat, lurah, Kades dan Kepala BPD ini adalah sebagai bentuk komunikasi secara langsung dari Kabupaten ke Kecamatan , sehingga permasalahan dan keinginan desa dapat langsung dikomunikasikan jalan keluarnya.

Selain itu juga Harris menyampaikan, bahwasanya  kebiasaaan yang terjadi disaat Rakor yang diadakan di Kabupaten para camat, lurah dan Kepala desa serta Kepala BPD yang tidak serius mengikuti sehingga berdampak terhadap informasi yang nihil untuk disampaikan di tengah masyarakat.

Kepada ninik mamak  adapun masalah pada saat sekarang ini adalah permasalahan  tanah dan wilayah, dengan adanya  perdah apabila pemerintah pusat memberikan izin jangan dihilangkan mata pencarian masyrakat.

Mengenai  masalah bansos dan hibah bupati meminta  kepada camat dan kepala desa jagan asal tanda tangan.

Terhadap dengan permasalahan tanah dan dana hibah , Harris menegaskan untuk seluruh camat, lurahdan Kades agar selalu berhati-hati dalam bertindak serta tidak asal tanda tangan sehingga berdampak terhadap persoalan hukum.

Selain itu juga Harris menekankan masalah anggaran kegiatan pemuda yang telah dianggarkan di APBD agar dipergunakan sesuai porsinya untuk kegiatan kepemudaan, bukan dipergunakan untuk kegiatan politik.

Sementara itu, untuk menjadikan desa menjadi desa adat karena jangan sampai desa adat masyarakatnya tidak beradat, dan apabila memang ada pemikiran kearah tersebut tentunya diperlukan perangkat hukum dan perangkat adat yang perlu dipertahankan.

Kepada Dinas Kesehatan Pelalawan, Harris menginstruksikan agar  menganggarkan ambulance disetiap Kecamatan didalam mendukung transpotasi membantu masyarakat desa yang jauh dari kabupaten dan kecamatan bila ingin berobat.

Bupati Pelalawan HM Harris , memaparkan 7 program unggulan pembangunan pelalawan yang telah berhasil yang mana bertujuan mengejar target didalam menghadapi persaingan dunia.***

Penulis: Andre Winata

Editor: Alfi

 


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER