Kanal

Patroli Karlahut di Desa Pondok Gelugur Koramil 04/PP Tidak ada Temukan Titik Api

PELITARIAU, Inhu - Terus meningkatkan pengawasan untuk menjaga terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di desa binaan, Kodim 0302/Inhu melalui Babinsa Koramil 04/Pasir Penyu melaksanakan kegiatan Sosialisasi dan patroli rutin, di Desa Pondok Gelugur Kecamatan Lubuk Batu Jaya Kabupaten Inhu, Minggu (21 November 2021).

Serda Andi Kesuma mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk memastikan daerah rawan kebakaran dan juga memberikan sosialisasi dan memberikan contoh dalam mengajak masyarakat untuk lebih peduli terhadap lingkungan dengan tidak membakar hutan dan lahan yang dapat merugikan semua pihak nantinya.

kita menghimbau kepada warga untuk tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan untuk kepentingan apapun” terangnya

Pelaksanaan patroli serta sosialisasi karhutla di wilayah binaan yang di laksanakan Babinsa, merupakan salah satu upaya untuk menggugah kesadaran masyarakat bahwa dampak bahaya akibat karhutla sangat banyak merugikan masyarakat, Baik dari segi kesehatan, ekonomi dan lingkungan.

kita berharap agar masyarakat lebih peduli serta berperan aktif dalam melakukan langkah-langkah pencegahan kebakaran hutan dan lahan” pungkasnya.**(prc3)


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER