Kanal

Persiapan Pilkades, Babinsa 04/PP Kordinasi dengan Panitia Pilkades

PELITARIAU, Inhu - Semakin dekatnya pelaksanaan Pilkades serentak di Kecamatan Sungai Lala, maka perlu dilaksanakan koordinasi dengan pihak Panitia Pilkades dan Istansi lainnya sebagai tugas dan tanggungjawab Aparat Kewilayahan sebagai Pembina di wilayah.

Babinsa Sei Pasir Putih Koramil 04/PP  Serda Hartono melaksanakan Komunikasi Sosial di kantor Desa Sei Pasir Putih  Kecamatan Sungai Lala yang bertujuan untuk menciptakan suasana yang aman, tertib dan lancar serta kondusif selama pelaksanaan Pilkades di Desa Sei Pasir Putih Kec Sungai Lala Kab Inhu, Rabu (13/10/2021).

Dalam kegiatan Komsos tersebut, Babinsa Serda Hartono menghimbau dan mengajak Perangkat Desa untuk bersama - sama menjaga situasi Desa Sei Pasir Putih  selalu dalam kondusif mengingat akan dilaksanakannya Pilkades. Babinsa juga mengingatkan khususnya warga Desa Sei Pasir Putih  jangan mudah terprovokasi dari luar maupun dari dalam tentang informasi yang belum tentu kebenarannya atau berita Hoax, saring sebelum Sharing karena itu akan mempengaruhi situasi Kamtibmas di Desa Sei Pasir Putih, ujarnya.

Masih dalam kesempatan yang sama Serda Hartono  menuturkan di dalam rangkaian Pilkades nanti aparat TNI – Polri netral dan tidak berpihak kepada salah satu Calon.” Fokus kami yaitu menjaga keamanan dan ketertiban serta kelancaran sehingga pelaksanaan Pilkades berjalan aman dan damai", Babinsa menambahkan.

Sementara itu ditempat terpisah Danramil 04/PP Kapten Inf HB Sitepu, menjelaskan bahwa sesuai dengan arahan pimpinan, aparat TNI khususnnya Babinsa yang langsung berada ditengah masyarakat diperintahkan untuk melakukan penggalangan semua elemen masyarakat mulai dari pemerintah desa, para tokoh serta komunitas pemuda guna mendukung terwujudnya Pilkades yang aman dan damai.

Lebih lanjut Danramil  menambahkan bahwa dirinya setiap memberikan arahan selalu menekankan kepada para Babinsa untuk meningkatkan kegiatan silaturahmi dan kunjungan ke desa binaan, sehingga terjalin komunikasi yang baik.**(prc3)


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER