Kanal

Kerja Sama Dengan Kodim 0302 Inhu, 280 Warga Rantau Mapesai di Vaksin

PELITARIAU, Inhu - Sedikitnya 280 orang warga Desa Rantau Mapesai Kecamatan Rengat Kabupaten Indragiri hulu (Inhu) Riau, divaksi Senin (13/9/2021), vaksin Covid-19 yang dilakukan pemerintah desa Rantau Mapesai untuk masyarakat, bekerja sama dengan kodim 0302 Inhu.

"Hari ini kami melakukan vaksinasi kepada 280 warga desa rantau Mapesai, vaksin ini untuk mencegah penularan wabah Covid-19 di Inhu," kata Penjabat Kades Rantau Mapesai, Erfian SSos.

Kata Erfian, vaksin Covid-19 tahap I di desa Rantau Mapesai, menggunakan jenis vaksin Sinovac yang dikenal juga dengan nama CoronaVac. "Kami mengucapkan terimakasih kepada Dandim dan jajaran anggota kodim 0302 Inhu yang sudah melaksanakan vaksinasi Covid-19 di desa Rantau Mapesai," katanya.

Pj Kades ini juga sangat bersyukur, karena masyarakat diwilayahnya mempunyai kesadaran yang cukup tinggi untuk membentuk kekebalan tubuh dari pengaruh virus COVID-19, hal itu terbukti dari jumlah warga yang hadir ke kantor desa untuk mengikuti vaksinasi.

"Kami tidak hanya fokus pada kegiatan vaksinasi saja, namun pemerintah desa Rantau Mapesai juga memberikan edukasi kepada warga tentang pentingnya vaksinasi dan menjaga protokol kesehatan," ucap Erfian.

Semakin banyak warga desa divaksin, akan semakin kuat pertahanan kelompok, sehingga penularan COVID-19 semakin kecil.

Sejumlah uji klinis diberbagai negara termasuk Indonesia, menunjukkan bahwa vaksin ini aman dan efektif.

“Jangan percaya hoaks, tak ada vaksin membunuh warga. Negara sedang ingin menyelamatkan warganya,” pungkasnya. **Prc


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER