Kanal

Kegiatan Jambore Tingkatkan Peranan Aktif Anggota PKK

Pelitariau, Selatpanjang - Guna menjalin  silaturrahmi sesama anggota, serta meningkatkan motivasi diri untuk mengembangkan wawasan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, Camat Tebingtinggi Timur, Kepulauan Meranti, Sabtu (14/2) lalu, menggelar kegiatan Jambore PKK di Sungai Tohor.

Kegiatan Jambore tersebut, perlu didukung semua pihak, sebab peranan Ibu-Ibu PKK melalui kegiatan mereka selam ini, turut andil dalam mendukung pembagunan.

Sebagaimana disampaikan Camat Tebingtinggi Timur, Helfandi SE,  Msi, mengatakan bahwa, dalam rangka Hari Kesatuaan Gerak PKK yang setiap tahun diperinggati Ibu- ibu PKK di Kecamatan Tebingtinggi Timur, dengan mengelar sejumlah rangkaian kegiatan lomba, dalam lomba tersebut pesertanya, diikuti para anggota PKK dari seluruh Desa yang ada di wilayah Kecamatan 3 Tebingtinggi Timur.

"Jambore PKK ini perlu didukung oleh semua pihak, terutama oleh dewan penyantun PKK Desa yang juga Kades dan kaum bapak-bapak lainnya. Sebab kegiatan ini juga memberikan pelajaran positif bagi keluarga dan masyarakat, lagi pula kegiatan ini ajang silaturrahmi bagi kaum ibu-ibu untuk saling mengenal, dan menambah wawasan bagi kaum perempuan," tutur Helfandi.

Helfandi juga menambahkan, Pihaknya akan melakukan cross cek pada setiap SPJ ADD para Kades pada kegiatan PKK. Apakah kegiatan PKK itu betul-betul ada, atau hanya fiktif sesuai 10 Program PKK termasuk kegiatan jambore PKK Kecamatan untuk mengirimkan peserta jambore yang dilaksanakan hari ini.

"Kegiatan PKK Kecamatan Tebingtinggi Timur, selama ini patut kita banggakan, atas keberhasilan yang diperoleh dalam lomba tingkat Kabupaten, Kecamatan Tebingtinggi Timur selaku Juara umum jambore PKK tingkat Kabupaten Tahun 2014,"Sebut Helfandi.

Harapan tersebut kiranya dapat kita pertahankan melalui pelaksanakaan kegiatan yang dimotori Ibu – Ibu PPK di Kecamatan Tebingtinggi Timur. Keberhasilan Tim PKK Kecamatan Tebingtinggi Timur tahun lalu, juga telah membawa harum nama Kecamatan kita, disamping juga membanggakan Kabupaten, hal tersebut agar dapat dipertahankan," ungkap Camat Helfandi optimis, seraya memberi dukungan semangat.

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Tebingtinggi Timur, Ira Novianty SKM, dalam laporannya mengatakan hari kesatuan gerak PKK yang setiap tahunnya selalu diperingati oleh kaum Ibu-Ibu dengan bermacam kegiatan yang dilaksanakan disamping kegiatan lomba.

"Tahun ini TP PKK Kecamatan Tebingtinggi Timur telah memulai rangkaian kegiatan peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke- 43, yang dipusatkan di Ibukota Kecamatan Tebingtinggi Timur, Sungaitohor.

Adapun kegiatan lomba yang kita gelar diantaranya, lomba pidato, lomba mendesign baju, yel –yel dan lomba gembira serta lagu Mars PKK.

Tidak hanya itu, kata Ira Novianty SKM juga, penilaian lomba mencakup kegiatan penyuluhan terhadap pembinaan keluarga maupun Balita dalam upaya menekan angka kematian ibu, dan juga pembinaan anak remaja.

"Penyuluhan yang dilaksanakan para kader – kader PKK juga menjadi catatan penilaian kegiatan. Kegiatan lomba pada jambore PKK, pada tahun ini diikuti hampir keseluruhan Desa yang ada," jelas Ira Novianty.

Dalam kegiatan Jambore tersebut, selain dihadiri Camat Tebingtinggi Timur, Helfandi, tampak hadir Kepala UPTD Dikbud Kecamatan Tebingtinggi Timur, M Satar SPd, Kasi Kessosbud Marzlin Jamal, Kasi Pembangunan Syarifudin, Kasi PMD Iskandar SPd, serta Ketua dan Pengurus Tim Penggerak PKK setiap desa dalam Wilayah Kecamatan Tebingtinggi Timur.***

Penulis: Doni Ruby Saputra

Editor: Alfi


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER