Kanal

Ade Agus Hartanto Bukan Hanya Cari Suara Tapi Juga Serap Aspirasi Masyarakat Inhu

PELITARIAU, Inhu - Reses dan silaturahmi ketua komisi I DPRD Provinsi Riau Ade Agus Hartanto SSos MSi di Kecamatan Seberida Kabupaten Indragiri hulu (Inhu) disambut antusias, kehadiran Ade diingatkannya bukan hanya untuk mencari suara namun, menyerap aspirasi dan menyerahkan bantuan Hand Sanitizer untuk mencegah penyebaran Covid-19, kegiatan reses tersebut dilakukan dilakukan di desa Titian Resak dan Desa Sersam Kamis (26/8/2021).

Dalam silaturahmi Ade Agus Hartanto wakil rakyat DPRD Riau dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) daerah pemilihan Inhu-Kuansing ini di Kecamatan Seberida, tampak didampingi ketua komisi II DPRD Inhu Dodi Irawan yang juga ketua DPC PKB, anggota komisi I DPRD Inhu Suparman, dewan suro PKB Umar, dan ketua DPAC PKB Seberida Tusok.

Reses dan silaturahmi dilaksanakan secara ketat melakukan protokol kesehatan. "Dalam suasana pandemi Corona ini, kita harus menjaga imun tubuh dan terus menerapkan penggunaan masker dan jaga jarak," kata Ade Hartanto di awal sambutanya.

Dalam kesempatan itu Ade mengingatkan juga, kalau di pemilu legislatif 2019 lalu ada 51 suara yang diberikan oleh masyarakat Sersam, namun jumlah suara bukan menghalangi silaturahmi dan menapung aspirasi masyarakat Desa Sersam untuk diperjuangkan di Pemerintah Provinsi Riau.

Berbeda kata Ade Hartanto di Desa Titian Resak yang pertama dikunjunginya hari ini, dimana jumlah suara pada Pileg 2019 sebanyak 700 suara yang memilih dirinya. "Silahkan bapak dan ibuk menyampaikan persoalan yang bisa kami bantu, kami juga membawa anggota DPRD Inhu, pak Dodi dan pak Suparman," katanya.

Berbagai persoalan dan permohonan bantuan disampaikan oleh masyarakat Desa Titian Resak dan Desa Sersam, mulai dari kelanjutan jalan aspal belilas blok A menuju desa Titian Resak, fasilitas pendidikan anak usia dini, bantuan alat olahraga, dan di Desa Sersam mengusulkan bantuan beduk, semen dan keramik untuk melanjutkan pembangunan surau Al Ziarah Sersam dan perhatian khusus untuk pedagang kecil seperti Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) serta bantuan bola volly.

"Selain bantuan untuk melanjutkan pembangunan Mushola dan bola volly, kami juga butuh perhatian untuk bantuan pedagang kecil," kata Maryani warga Desa Sersam saat itu.

Dalam kesempatan itu, Ade Agus Hartanto mendaulat ketua komisi II DPRD Inhu Dodi Irawan untuk menjelaskan tentang bantuan pemerintah kepada pedagang dan UMKM. "Tahun 2019 ada ribuan UMKM yang di bantu oleh pemerintah daerah yang di perjuangkan oleh fraksi PKB dengan anggaran daerah," kata Dodi.

Dodi Irawan juga menjelaskan, tahun 2020, tahun 2021 dan tahun 2022 mendatang, fraksi PKB dan khusus komisi II yang dipimpin Dodi Irawan juga fokus mengawal anggaran bantuan untuk masyarakat miskin, mulai dari bantuan usaha Rp2,4 juta sampai dengan bantuan UMKM dan bantuan kelompok tani wanita yang nilainya mencapai Rp70 juta per- kelompok.

"Teruslah undang kami agar kita bisa bersanding fikir dalam mendiskusikan persoalan yang erat kaitannya dengan hadirnya pemerintah ditengah bapak ibuk yang membutuhkan," harap Dodi kepada masyarakat Seberida. **Prc


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER