Kanal

Dodi: PKB Pemenag Pemilu di Inhu, Siap Lakukan Edukasi dan Pendidikan Politik Untuk Milinial

PELITARIAU, Inhu - Partai Kebangkitan Bangsa merupakan partai terbuka untuk semua golongan, partai pemenang pemilu legislatif kedua di Kabupaten Indragiri hulu (Inhu)-Riau pada tahun 2019 lalu, saat ini membangun gedung kantor pekerjaan pembangunan sudah mencapai 80 persen itu, nantinya gadung DPC PKB Inhu akan dijadikan sebagai rumah aspirasi rakyat Inhu.

Ketua fraksi PKB DPRD Inhu Dodi Irawan kepada wartawan Sabtu (17/7/2021) menjelaskan, dari luasan 10 x 37 meter gadung DPC PKB Inhu dilengkapi dua kamar sebagai rumah singgah, kamar tersebut berisikan fasilitas untuk istirahat nginap masyarakat Inhu yang dari pedesaan ketika menyampaikan aspirasinya dan tidak sempat untuk pulang hari.

"Gedung PKB Inhu yang merupakan rumah aspirasi rakyat Inhu kita targetkan selesai tahun ini," kata Dodi.

Alumni hukum UIN Suska Riau ini menjelaskan, partai kebangkitan bangsa merupakan partai berkembang, dengan meraih prestasi sebagai partai pemenang kedua di Inhu, PKB siap melakukan edukasi dan pendidikan politik kepada masyarakat yang bergabung di partai PKB Inhu.

“Generasi milenial harus dapat mengembangkan pemikiran, pandangan kritis serta keterampilan berpolitik. Selain itu juga sikap positif, karena generasi milenial yang nanti akan berjuang mengisi kehidupan berbangsa dan bernegara,” ujar Dodi Irawan almuni Ponpes Khairul Ummah Airmolek yang masih tergolong kelompok milinial.

Dalam pendidikan politik PKB Inhu kepada milinial, Dodi menjelaskan kalau PKB Inhu rumah aspirasi akan rutin melaksanakan kegiatan pendidikan politik, diantaranya kontribusi minilial atau pemuda Inhu terhadap kemajuan bangsa, dalam mengawal pembangunan, baik SDM, SDA maupun Insfratruktur. 

"Kita jadikan pemuda Inhu sebagai pemimpin dimasa depan, masyarakat Inhu sebagai tuan di kampung sendiri," ujar Dodi yang memiliki pemikiran maju sehingga sejumlah santri di Inhu banyak yang memanggilnya sebagai "Alkindi" artinya filosof muda Indragiri yang terlahir kembali.

Rumah aspirasi PKB Inhu yang dilengkapi aula dengan daya tampung 200 orang yang terletak di Jalan lintas timur Bukit Selasih Desa Sungai Dawu Kecamatan Rengatbarat berjarak sekitar 1 km dari kantor Bupati Inhu, selain digunakan untuk keperluan rapat pengurus PKB Inhu, aula dengan daya tampung 200 orang itu juga boleh digunakan untuk kegiatan masyarakat Inhu.

"Kita akan pinjamkan aula PKB ini jika masyarakat mau menggunakannya seperti acara pesta perkawinan dan kegiatan pertemuan sosial masyarakat," kata Dodi. **Prc


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER